No Man’s Sky Perlihatkan 21 Menit Gameplay Baru

Reading time:
April 12, 2016

Salah satu game paling ambisius yang dirilis tahun ini , tak ada kalimat lagi yang lebih tepat untuk menjelaskan posisi game racikan Hello Games – No Man’s Sky. Bagaimana tidak? Terlepas dari genre yang memang kian meraih popularitas saat ini, apalagi lewat kesuksesan yang diraih oleh Star Citizen, ia berusaha menawarkan sebuah game eksplorasi luar angkasa yang berbeda. Lewat sistem procedural generating, ia menawarkan kesempatan untuk menjelajahi luasnya semesta dan bertemu dengan begitu banyak planet yang masing-masing punya ekosistemnya sendiri-sendiri. Begitu luasnya, hingga hampir mustahil untuk singgah di setiap dari planet ini, bahkan hingga Anda menghabiskan waktu hingga miliaran tahun ke depan. Namun anehnya, banyak gamer yang masih belum mengerti apa itu No Man’s Sky.

Selama kurun beberapa bulan terakhir, informasi soal sistemnya yang mengagumkan memang sudah mengemuka di permukaan. Tapi apakah eksplorasi planet menjadi satu-satunya inti gameplay No Man’s Sky? Tentu saja tidak. Dalam sesi demo gameplay terbaru bersama dengan situs gaming IGN, Hello Games memperlihatkan beberapa mekanik gameplay baru. Sistem tambang untuk mengembangkan perlengkapan atau senjata yang lebih baik serta pertempuran di luar angkasa jadi highlight tersendiri. Mekanisme lain seperti kebutuhan untuk mempelajari bahasa asing para alien yang ditemui untuk sistem komunikasi yang lebih baik juga salah satu fitur baru yang terlihat super menarik.

Sesi demo terbaru bersama IGN memperlihatkan aspek gameplay baru No Man's Sky.
Sesi demo terbaru bersama IGN memperlihatkan aspek gameplay baru No Man’s Sky.

No Man’s Sky sendiri rencananya akan dirilis pada 21 Juni 2016 mendatang untuk Playstation 4 dan PC. Berapa banyak dari Anda yang tertarik untuk membeli game ini dari hari pertama rilis?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…