Dev. Xenoblade Ikut Tangani Zelda: Breath of The Wild

Reading time:
June 20, 2016
Xenoblade Chronicles X jagatplay (207)

Dari semua game yang diperlihatkan di ajang E3 2016 kemarin, The Legend of Zelda: Breath of the Wild memang pantas menyandang sebagai “game terbaik” yang diperlihatkan di sana. Keputusan Nintendo untuk hanya membawa seri Zelda ini ke E3 2016 dan tak memperkenalkan Nintendo NX sama sekali mungkin sempat mengundang banyak tanda tanya beberapa waktu lalu, namun berubah menjadi sesuatu yang rasional ketika melihat betapa luas dan kompleksnya proyek ambisius yang satu ini. Sebuah game open-world dengan visualisasi unik, dipadukan dengan cita rasa RPG yang lebih kental dan physics yang punya peran penting dalam permainan, Breath of the Wild terlihat mengagumkan. Namun ternyata, Nintendo tak mengembangkannya sendirian.

Dalam wawancara terbarunya dengan Game Informer, Shigeru Miyamoto mengaku bahwa Nintendo mendapatkan bantuan dari dev. Xenoblade Chronicles – Monolith Soft dalam proses pengembangan Zelda: Breath of the Wild ini. Ada sekitar 100 orang dari Monolith Soft dari Tokyo dan Kyoto yang ikut sibuk, walaupun Miyamoto tak berbicara banyak soal peran mereka di sini. Namun jika melihat proyek mereka selama ini, maka besar kemungkinan bahwa Monolith Soft-lah yang bertanggung jawab untuk meracik dunia open-world yang selama ini jadi spesialisasi mereka. Ini bukan pertama kalinya Monolith Soft terlibat dalam game Zelda setelah Skyward Sword yang dirilis tahun 2011 silam.

Dev. Xenoblade Chronicles - Monolith Soft juga ikut menangani seri game Zelda terbaru - Breath of the Wild.
Dev. Xenoblade Chronicles – Monolith Soft juga ikut menangani seri game Zelda terbaru – Breath of the Wild.

Legend of Zelda: Breath of the Wild sendiri rencananya akan dirilis untuk Nintendo Wii U dan Nintendo NX di tahun 2017 mendatang. Can’t wait!

Source: GameSpot

Load Comments

PC Games

June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…

PlayStation

June 29, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yoko Taro (NieR Series)!

Menyebutnya sebagai salah satu developer paling eksentrik di industri game…
June 24, 2021 - 0

Preview Scarlet Nexus: Bak Menikmati Anime Aksi Berkualitas!

Komitmen Bandai Namco untuk menawarkan game-game dengan cita rasa anime…
June 21, 2021 - 0

Review Guilty Gear Strive: Wangi Kemenangan!

Sepak terjang Arc System Works di genre game fighting memang…
June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…