Sony: PS4 Pro Untuk Cegah Gamer Pindah ke PC

Reading time:
September 9, 2016
ps4-pro-logo

Apa yang mendasari strategi untuk mengeluarkan sebuah iterasi konsol dengan perbedaan performa untuk generasi saat ini? Langkah yang sudah ditempuh Microsoft via Project Scorpio dan Sony via Playstation 4 Pro ini memang menjadi langkah unik yang belum pernah ada di bisnis konsol sebelumnya. Walaupun keduanya menjadikan pengalaman gaming di resolusi 4K dan visualisasi lebih mumpuni sebagai nilai jual, namun mereka juga menjanjikan performa lebih baik untuk Anda yang masih bertahan di resolusi Full HD 1080p. Bagi Sony sendiri yang baru mengumumkan eksistensi PS4 Pro beberapa waktu lalu, langkah ini juga dibutuhkan untuk satu hal yang tak kalah krusial – mencegah gamer melirik dan berpindah ke PC.

Hal ini diungkapkan oleh president Sony sendiri – Andrew House dalam wawancaranya dengan The Guardian. Ia secara terbuka menyebut bahwa saingan utama Playstation sebenarnya bukan Xbox, melainkan PC. Berdasarkan data yang dihimpun selama ini, ada kecenderungan bahwa gamer biasanya akan mulai berpindah ke PC di tengah usia konsol untuk mendapatkan pengalaman gaming dengan kualitas visual terbaik. PS4 Pro didesain untuk mencegah hal tersebut dan memastikan gamer-gamer ini bertahan di eksosistem Playstation itu sendiri. Mereka akan bisa menikmati game-game tersebut dengan kualitas terbaik dan tertinggi yang bisa didapatkan.

Melihat tren sebelumnya dimana gamer pindah ke PC di tengah usia konsol untuk visual terbaik, Sony mendesain PS4 Pro untuk mencegah hal tersebut terjadi.
Melihat tren sebelumnya dimana gamer pindah ke PC di tengah usia konsol untuk visual terbaik, Sony mendesain PS4 Pro untuk mencegah hal tersebut terjadi.

Sony sendiri berencana untuk merilis Playstation 4 Pro di tanggal 10 November 2016 mendatang dengan kisaran harga sekitar USD 399. Bagiamana dengan Anda sendiri? Apakah menurut Anda kehadiran PS4 Pro akan cukup kuat untuk mencegah gamer yang haus visual terbaik untuk pindah ke PC?

Source: The Guardian

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…