Nintendo: Masalah Teknis Nintendo Switch Tidak Tersebar!

Reading time:
March 13, 2017

Apakah rilis Nintendo Switch terhitung sukses? Saat ini tak ada data yang bisa memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut. Namun satu yang pasti, ia terhitung kontroversial. Dari fakta bahwa eksistensinya berhasil membuat pengunjung situs dewasa menurun cukup signifikan, apalagi dengan rilis Legend of Zelda: Breath of the Wild yang mengikutinya, hingga ragam masalah teknis yang tersebar di dunia maya. Video yang sempat dikompilasi oleh user Youtube – Crowbcat terus menerus muncul sebagai bukti, mengindikasikan seolah-seolah Switch memang dipenuhi oleh masalah teknis, dari de-sync Joy-Con, layar yang rusak, hingga game yang tak bisa dibaca untuk alasan yang tak jelas. Tapi apakah seburuk itu? Nintendo membantahnya.

Dalam wawancara resminya dengan majalah Time, Nintendo membantah bahwa rilis Switch dipenuhi dengan masalah teknis. Bahwa masalah-masalah yang muncul di dunia maya tersebut bukanlah sesuatu yang tersebar luas. Mereka menjamin bahwa Nintendo selalu menjadikan kualitas sebagai prioritas, dan semua masalah teknis ini tengah ditangani lewat layanan konsumen secara online. Masalah lain seperti layar yang tergores karena masalah docking juga disebut oleh president Nintendo of America – Fils-Aime tidak terjadi luas. Mereka sudah menguji hal tersebut dan tak pernah berhadapan dengannya.

Nintendo sebut masalah teknis Switch tidak tersebar luas.
Nintendo sebut masalah teknis Switch tidak tersebar luas.

Nintendo Switch sendiri sudah dilepas ke pasaran sejak 3 Maret 2017 yang lalu. Nintendo sendiri belum berbagi detail berapa banyak unit sudah terjual ke pasaran, walaupun beberapa analis memandang rilisnya dengan gelombang optimisme. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang memiliki Nintendo Switch dengan masalah teknis di sini?

Source: Time

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…