Mantan Dev. Battlefield Unjuk Visual Maksimal Unreal Engine 4
Ketika Anda tidak bisa lagi membedakan mana yang nyata dan mana yang tidak, adalah salah satu kualitas visual yang dikejar oleh developer dan publisher seiring dengan perkembangan perangkat keras dan lunak yang mendukung hal tersebut. Namun pada akhirnya, ambisi tersebut tidak selalu jadi fokus ketika berbicara soal video game. Ada pertimbangan ekstra lainnya, seperti memastikan game tetap bisa dicicipi oleh kemampuan perangkat keras yang terdapat di konsol atau PC sebagian besar user. Lantas, kualitas seperti apa yang bisa dikejar jika Anda hanya berfokus pada elemen yang satu ini? Mantan technical art director DICE yang sempat menangani Battlefield di masa lalu memberikan sedikit gambaran.
Menggunakan Unreal Engine 4 yang jadi basis untuk banyak game rilis terkini, Rense de Boer memperlihatkan apa yang bisa dicapai olehnya. Melakukan penelitian terlebih dahulu selama lima hari setidaknya untuk memotret beragam pemandangan yang ada, ia kemudian membangun ulang hasilnya dengan menggunakan engine tersebut. Hasilnya? Super mengagumkan. Hampir sulit dibedakan dengan dunia nyata, hasi render ini sendiri dikerjakan oleh 2 buah GTX 1080Ti dari NVIDIA. Untuk melihat keindahannya, Anda direkomendasikan untuk menikmatinya di resolusi 4K.
De Boer sendiri menyebut bahwa ini adalah eksperimen untuk melihat apa yang terjadi jika ia memaksimalkan perangkat keras dan perangkat lunak pendukung. Tidak berhenti sampai di sana saja, ia juga berencana membangun lingkungan demo dengan hutan Nordic sebagai setting utama yang memungkinkan user untuk mengeksplorasinya secara real-time. Ia berharap akan meluncurkan demo tersebut via Steam sebelum akhir tahun 2017 ini. Holy..
Source: VICE