Obsidian: Konsol “Tahan” Fallout: New Vegas

Reading time:
October 5, 2017
fallout new vegas

Jika kita berbicara soal hubungan antara konsol dan PC di generasi sebelumnya, maka sulit untuk tidak mengakui bahwa keduanya saling mempengaruhi. Namun pada akhirnya, popularitas konsol seringkali dituduh sebagai “penghalang” dan “penahan” kemampuan developer itu sendiri dan berakhir pada versi PC yang tidak optimal.

Mengapa? Karena untuk memastikan game mereka bisa dimainkan dan terjual di konsol yang punya pasar masif namun dengan performa terbatas, developer biasanya harus menahan diri untuk mengimplementasikan fitur atau menambahkan konten yang mereka inginkan. Hal ini kian parah mengingat usia konsol Playstation 3 dan Xbox 360 yang terhitung hadir dengan spesifikasi super “lawas” dibandingkan PC. Kondisi yang sempat terjadi pada Obsidian ketika meracik game RPG populer mereka – Fallout: New Vegas.

Dalam wawancaranya dengan situs PCGamesN, Scott Everts – Lead World Builder untuk Fallout: New Vegas mengakui hal tersebut. Ia menyebut bahwa konsol memang “menahan” game RPG post-apocalyptic tersebut. Ia akan jadi game yang sangat berbeda jika hanya dirilis untuk PC saja. Ada banyak rencana awal yang hendak mereka implementasikan, terutama dari penempatan beragam lokasi dan quest.

Obsidian menyebut bahwa Fallout New Vegas akan berbeda jika ia hanya dirilis untuk PC saja. Ia mengaku konsol
Obsidian menyebut bahwa Fallout New Vegas akan berbeda jika ia hanya dirilis untuk PC saja. Ia mengaku konsol “menahan” potensi game ini.

Walaupun beberapa darinya tetap berhasil masuk di versi final, Everts mengaku bahwa mereka sebenarnya bisa mendorongnya lebih jauh. Namun pada akhirnya, mereka harus menyederhanakannya untuk memastikan Fallout: New Vegas bisa dimainkan di konsol di kala itu. Everets menyebut bahwa seharusnya akan ada lebih banyak zona-zona permainan terpisah dengan dinding raksasa yang menyelimutinya.

Bagaimana menurut Anda sendiri? Apakah di mata Anda, konsol memang menahan laju pengembangan PC?

Source: PCGamesN

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…