Yoko Taro Jelaskan Alasan Desain Gameplay Berulang NieR: Automata

Reading time:
April 19, 2018
yoko taro 600x315 1

Berapa banyak dari Anda yang jatuh hati dengan game racikan Yoko Taro dan Platinum Games di bawah bendera Square Enix – NieR: Automata? Game yang di awal terasa dangkal karena menjual tidak lebih dari sensualitas 2B sebagai karakter utama berujung menjadi proyek fantastis yang tampil memukau dari hampir semua elemen yang ada, termasuk musik dan cerita. Kesuksesan yang diraih NieR: Automata memang membuka pintu baru untuk franchise yang satu ini. Ketertarikan dan pembicaraan mengenai seri baru terus muncul, walaupun tidak memperlihatkan tanda-tanda pasti. Satu hal yang menarik dari NieR: Automata adalah keharusan untuk menyelesaikan game ini beberapa kali sebelum mendapatkan ending sesungguhnya dan tentu saja, cerita yang lebih lengkap. Yoko Taro menjelaskan alasan di balik desain tersebut.

Hal tersebut ia ungkapkan dalam wawancara terbaru dengan GameReactor.eu. Menjawab pertanyaan sang report soal desain permainan berulang kali seperti ini, Yoko Taro menyebut bahwa desain seperti ini sebenarnya dipengaruhi oleh soal besar budget pengembangan. Ia ingin gamer memainkan NieR: Automata untuk waktu yang lama, memainkannya beberapa kali, namun budget tidak memungkinkan mereka untuk menciptakan banyak level. Oleh karena itu, mereka membuat sistem permainan berulang. Fokus kemudian diarahkan untuk menciptakan sebuah lingkungan yang mendukung hal tersebut dari sisi desain dan kualitas, dan bukan kuantitas. Yoko Taro menyebut bahwa NieR: Automata bisa benar-benar berbeda jika ia punya budget lebih besar di awal.

Nier automata jagatplay part 1 225 600x338 1 600x338
Yoko Taro menyebut bahwa sistem yang menuntut Anda untuk memainkan game beberapa kali untuk mendapatkan ending dan cerita sesungguhnya di NieR: Automata sebenarnya terjadi karena budget pengembangan.

Di kesempatan wawancara yang sama, Yoko Taro juga kembali menegaskan keinginannya untuk menciptakan seri kelanjutan untuk NieR: Automata. Ia meminta fans menyuarakan keinginan tersebut pada Square Enix. Selama Square Enix mempersiapkan dananya, Yoko Taro menyebut dirinya siap untuk menciptakan apapun. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang jatuh cinta dengan sistem permainan berulang NieR: Automata dan berapa dari Anda yang justru membencinya?

Source: GameReactor

Load Comments

PC Games

August 10, 2022 - 0

Review Marvel’s Spider-Man Remastered PC: Siap Kembali Berayun!

Marvel's Spider-Man Remastered akhirnya tersedia di PC. Apa saja yang…
August 2, 2022 - 0

Review Beat Refle: Pijat Refleksi Super Seksi!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Beat Refle ini? Mengapa kami…
July 22, 2022 - 0

Review As Dusk Falls: Ini Baru Game Drama Berkualitas!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh As Dusk Falls ini?…
June 28, 2022 - 0

Review My Lovely Wife: Pilih Istri atau Iblis-Iblis Seksi!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh My Lovely Wife ini?…

PlayStation

August 16, 2022 - 0

Review ROLLERDROME: Sepatu Roda Haus Darah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh ROLLEDROME? Mengapa kami menyebutnya…
August 15, 2022 - 0

Review Digimon Survive: Seru Iya, Bosan Juga Iya!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Digimon Survive? Mengapa kami menyebutnya…
July 18, 2022 - 0

Review STRAY: Kocheng Oren Mah Bebas!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh STRAY? Mengapa kami menyebutnya…
March 30, 2022 - 0

Review Stranger of Paradise – FF Origin: Ayo Basmi CHAOS!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Stranger of Paradise: Final Fantasy…

Nintendo

August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…
March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…