Capcom: Kualitas Lebih Penting Daripada Angka Penjualan!

Reading time:
August 7, 2018
Resident Evil 7 jagatplay 32 600x338

Salah satu developer yang saat ini, bisa dibilang melakukan segala sesuatnya dengan tepat, kalimat yang satu ini memang pantas menjelaskan posisi Capcom – sang developer raksasa dari Jepang. Setelah sempat mengabaikan permintaan fans untuk waktu yang sangat lama, mereka kini mulai menjadikan feedback gamer sebagai basis pengembangan game selama beberapa tahun terakhir. Dari mengembalikan Resident Evil ke akar survival horror lewat Resident Evil 7 hingga membawa kembali petualangan sang robot biru – MegaMan lewat seri kesebelas yang akan meluncur dalam waktu dekat. Berkomitmen untuk meracik lebih banyak proyek remake di masa depan, Capcom juga ingin menjadikan kualitas sebagai aspek terpenting.

Hal ini diungkapkan oleh COO Capcom Europe – Stuart Turner dalam wawancara terbarunya dengan GamesIndustry.biz. Ia merespon kondisi dan fakta bahwa Resident Evil 7 yang notabene meraih respon lebih positif dibandingkan Resident Evil 6, namun masih tak kunjung mencapai data penjualan yang setara.

resident evil 2 remake
Capcom Eropa menyebut bahwa mereka akan lebih memilih game yang mendapatkan skor “9” dengan penjualan minim daripada game dengan skor “6” yang terjual banyak di pasaran.

Resident Evil 6 masih unggul setidaknya 2 juta kopi, dibandingkan Resident Evil 7 yang seringkali dipuji sebagai “kembalinya” franchise survival horror ini. Bagi Turner, Capcom selalu melihat kualitas sebagai bagian lebih penting. Ia menegaskan bahwa ia akan jauh lebih memilih sebuah game yang mendapatkan skor angka “9” tetapi terjual lebih sedikit dibandingkan sebuah game dengan skor “6” tetapi terjual lebih banyak.

Capcom saat ini tengah mengembangkan dan menyempurnakan Resident Evil 2 Remake yang rencananya akan dirilis pada tanggal 25 Januari 2019 mendatang untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. Good for you, Capcom!

Source: GamesIndustry.biz

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…