Jika Tak Sukses, Soul Calibur VI Bisa Jadi Seri Terakhir

Reading time:
August 28, 2018
taki soul calibur vi

Mengapa game dengan popularitas yang tinggi bisa tiba-tiba berakhir tenggelam dan tidak lagi dirilik oleh si developer / publisher? Salah satu alasannya, terlepas dari pembicaraan atau review positif yang mengemuka, ia tidak selalu diikuti dengan angka penjualan yang menjanjikan. Begitu hal ini terjadi, ketika biaya yang dikeluarkan tidak lagi sebanding dengan keuntungan yang mungkin didapatkan, mengistirahatkan franchise menjadi opsi yang paling rasional. Akhir buruk inilah yang saat ini menghantui game fighting terbaru dari Bandai Namco – Soul Calibur VI. Sebuah kenyataan pahit yang dibicarakan terbuka oleh sang producer – Motohiro Okubo.

Dalam wawancara terbarunya dengan DualShockers, Okubo menyebut bahwa satu-satunya alasan mengapa Soul Calibur VI baru tiba saat ini setelah seri sebelumnya yang sudah terhitung lama, adalah karena fakta bahwa Bandai Namco tidak banyak lagi berharap pada franchise ini. Okubo menyebut bahwa selama ini ia menghabiskan waktu untuk meyakinkan mereka. Oleh karena itu, dengan kondisi seperti ini, sepertinya jelas bahwa seri Soul Calibur akan berakhir jika Soul Calibur VI  ternyata tidak sukses di pasaran. Okubo menegaskan bahwa ia tidak berusaha “mengancam” gamer, namun hal inilah yang terjadi. “Merk” Soul Calibur saat ini berada di kondisi yang kritis.

yoshimitsu
Mengaku berada di masa krisis, Okubo mengakui bahwa jika Soul Calibur VI tidak sukses di pasaran, bukan tak mungkin ia akan jadi seri terakhir dari franchise ini.

Soul Calibur VI saat ini terus mempromosikan diri lewat beragam karakter baru yang menarik dan kedatangan karakter tamu sekelas Geralt dari The Witcher untuk memperkuat daya tarik tersebut. Game fighting dengan identitas senjatanya ini rencananya akan dirilis pada tanggal 19 Oktober 2018 mendatang untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC. Oh no..

Source: DualShockers

Load Comments

PC Games

September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…
August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…

PlayStation

October 15, 2021 - 0

Review Demon Slayer – Kimetsu no Yaiba- The Hinokami Chronicles: Pemuas Para Fans!

Meledak dan langsung menjadi salah satu anime yang paling dicintai…
October 6, 2021 - 0

Review Far Cry 6: Revolusi yang Minim Revolusi!

Sebuah franchise shooter andalan, posisi inilah yang harus dipikul oleh…
October 1, 2021 - 0

Review Lost Judgment: Peduli Rundungi!

Sebuah langkah yang jenius atau ekstrim penuh resiko yang terhitung…
September 27, 2021 - 0

Review Diablo II Resurrected: Bentuk Baru, Cinta Lama!

Blizzard dan kata “remaster” sejauh ini memang bukanlah asosiasi yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…