Arika Sebut Penjualan Fighting EX Layer Lemah

Reading time:
October 2, 2018

Salah satu franchise game fighting yang lahir dari developer kawakan,  namun kehilangan daya tarik karena nama Street Fighter yang tidak lagi mengikutinya, tidak banyak gamer yang sepertinya sempat mendengar nama Fighting Ex Layer. Beberapa gamer lawas mungkin mengenal kolaborasi mereka dengan Capcom di masa lampau, dengan beberapa karakter yang masih dikenal. Sementara gamer yang belum pernah mencicipi seri “Ex” mungkin bingung dengan nama besar Arika sebagai developer. Kombinasi seperti ini ternyata berujung buruk untuk Arika itu sendiri.

Menanggapi pengumuman rilis versi PC yang sudah dikonfirmasikan beberapa waktu lalu, Arika secara terbuka mengaku bahwa penjualan Fighting EX Layer di Playstation 4 terhitung lemah. Namun berkat dukungan fans sejauh ini, mereka masih setidaknya berkesempatan untuk melepas dua karakter ekstra secara cuma-cuma. Karena kondisi inilah, mereka berujung dengan dana pengembangan yang terbatas. Oleh karena itu mereka harus memilih untuk mengerjakan versi Steam atau mengerjakan update untuk versi PS4. Semuanya dilakukan sembari mempertimbangkan versi Arcade juga.

Arika secara terbuka menyebut bahwa penjualan Fighting EX Layer di PS4 lemah.

Setelah mempertimbangkan opsi-opsi ini, Arika akhirnya memutuskan untuk berfokus mengembangkan versi Steam saja. Mengingat bahwa mesin Arcade yang akan mereka gunakan dari Taito juga didasarkan pada Steam sebagai OS utama, langkah ini dilihat sebagai sesuatu yang efektif. Arika juga secara terbuka menyebut bahwa keputusan mereka untuk menyuntikkan update atau konten baru di versi PS4, Steam, dan Arcade di masa depan akan sangat ditentukan oleh berapa besar penjualan yang tercipta di masing-masing platform ini. Mereka juga memastikan bahwa ketiganya tidak akan berbagi fitur cross-play karena kurangnya aset yang mereka miliki.

Sayangnya, Arika sendiri tidak angkat bicara kapan kira-kira versi PC Fighting EX Layer akan meluncur. Bagaimana dengan Anda sendiri? Berapa banyak dari Anda yang membeli dan memainkan game fighting yang satu ini?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…