Preview Soul Calibur VI: Gemuruh Denting Pedang!

Reading time:
October 17, 2018
Soul Calibur VI jagatplay part 1 1

Akhirnya kembali, tidak ada lagi reaksi yang tepat untuk menjelaskan rasa lega dan senang banyak gamer penggemar genre fighting akan eksistensi Soul Calibur VI. Bandai Namco akhirnya memberikan kesempatan bagi franchise yang menjadikan pertarungan pedang sebagai identitas utamanya ini untuk hidup kembali setelah seri game fighting tiga dimensi yang lain – Tekken 7 meraih kesuksesan. Kerennya lagi? Alih-alih membawa cerita lebih jauh dari seri sebelumnya, mereka memutuskan untuk mengeksplorasi kisah dua seri Soul Calibur pertama, namun kini dengna pendekatan lebih mendalam. Hasilnya? Kesempatan untuk mengembalikan roster-roster lawas dengan desain ikonik mereka sembari menawarkan roster baru dengan dalil sebagai karakter yang selama ini berperan di belakang layar. Hasilnya? Mengagumkan!

Kesan Pertama

Setelah bertahun-tahun tidak pernah lagi merasakan gemuruh denting pedang Soul Calibur, seri keenam ini menjadi seri yang mengeksekusi banyak elemen dengan tepat. Secara visual, dengan implementasi Unreal Engine 4, ia terlihat memukau. Beragam efek serangan kini diperkuat dengan particle effect lebih baik, detail dan tekstur karakter lebih tajam, efek depth of field saat bertarung yang memunculkan sensasi sinematik, hingga efek kehancuran pakaian yang membuat beberapa serangan terasa begitu destruktif. Semuanya dibalut dengan pemilihan roster yang walaupun secara kuantitas terasa sedikit, namun secara kualitas, memunculkan hampir semua karakter ikonik favorit gamer dengan animasi serangan unik mereka. Ini adalah sebuah seri baru yang siap memanjakan gamer setia franchise ini dan gamer pendatang baru yang hendak menjajalnya untuk pertama kali via Soul Calibur VI.

Dengan sistem kombinasi serangan horizontal, vertikal, dan tendangan yang sepertinya tidak akan asing lagi dengan gamer veteran, Soul Calibur VI juga mendorong sisi strategi untuk mendapatkan keuntungan saat bertarung dengan kesempatan melakukan side-step ataupun counter-attack jika dibutuhkan. Tentu saja, ada mekanik baru yang pantas untuk Anda antisipasi. Ada Soul Charge – yang menggunakan 1 bar Power untuk diaktifkan dan akan membawa karakter masuk dalam wujud keduanya yang tidak hanya memberikan kekuatan ekstra dari sisi damage, tetapi juga animasi serangan baru yang lebih mematikan. Yang kedua adalah Reversal Edge yang bisa Anda eksekusi dengan satu tombol sederhana. Bekerja seperti sistem gunting-batu-kertas, tombol yang Anda pilih akan menentukan siapa yang menang dan kalah dalam wujud pergerakan gerak lambat nan dramatis.

Sementara dari sisi cerita, Anda akan berhadapan dengan setidaknya dua mode – Libra of Souls dan Chronicles of Souls. Libra of Souls akan meminta Anda berperan sebagai karakter racikan Anda sendiri (yang juga kami muat dalam screenshot kami di bawah ini) dalam sebuah petualangan ala game RPG. Menantang dan dipenuhi dengan sistem progression-nya sendiri, ia menghadirkan sensasi yang unik. Sementara untuk Chronicles of Souls, Anda akan memainkan satu cerita utama yang mengambil setting Soul Calibur I & II dan kemudian berkesempatan untuk menikmati timeline yang sama dari perspektif semua roster yang  tersedia. Tenang saja, bahkan Geralt of Rivia dari The Witcher pun punya ceritanya sendiri.

Kami sebenarnya sudah menyelesaikan beberapa mode permainan penting dan sudah mendapatkan pengalaman yang hampir penuh dengan Soul Calibur VI ini sendiri. Namun sayang rasanya untuk tidak menyuntikkan artikel preview sebelum artikel review kami lempar besok, semata-mata untuk memperlihatkan kepada Anda seperti apa peningkatan visual, presentasi cerita, dan desain karakter wanitanya yang kian memanjakan mata. The battle begins!

RAW Screenshot

(4K dengan Playstation 4 PRO)

Soul Calibur VI jagatplay part 1 152 Soul Calibur VI jagatplay part 1 3 Soul Calibur VI jagatplay part 1 19 Soul Calibur VI jagatplay part 1 32 Soul Calibur VI jagatplay part 1 45 Soul Calibur VI jagatplay part 1 55 Soul Calibur VI jagatplay part 1 57 Soul Calibur VI jagatplay part 1 88 Soul Calibur VI jagatplay part 1 134 Soul Calibur VI jagatplay part 1 174 Soul Calibur VI jagatplay part 1 178 Soul Calibur VI jagatplay part 1 242 Soul Calibur VI jagatplay part 1 259
Pages: 1 2 3 4
Load Comments

PC Games

January 20, 2023 - 0

Review A Space for the Unbound: Standar Tertinggi Game Indonesia Saat Ini!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh A Space for the Unbound?…
October 18, 2022 - 0

Review Uncharted Legacy of Thieves (PC): Drake Pindah Rumah!

Seperti apa performa dan fitur yang ditawarkan oleh Uncharted Legacy…
September 23, 2022 - 0

Review IMMORTALITY: Misteri Dalam Misteri Dalam Misteri!

Apa yang sebenarnya  ditawarkan oleh IMMORTALITY? Mengapa kami menyebutnya game…
August 19, 2022 - 0

Review Cult of the Lamb: Menyembah Setan Sambil Bertani!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Cult of the Lamb ini?…

PlayStation

February 3, 2023 - 0

Review DualSense Edge: Melebur Fungsi dan Fitur dalam Kemewahan!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh DualSense Edge ini? Mengapa kami…
January 30, 2023 - 0

Review Dead Space Remake: Isak Tangis di Luar Angkasa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Dead Space Remake ini? Apa…
December 22, 2022 - 0

Review Crisis Core – Final Fantasy VII Reunion: Reunian dengan Muka Baru!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Crisis Core – Final Fantasy…
December 8, 2022 - 0

Review Star Ocean – The Divine Force: Bukan Melesat, Malah Meleset!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Star Ocean: The Divine Force?…

Nintendo

November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…