Left Alive Turunkan Tingkat Kesulitan untuk “Gamer Casual”

Reading time:
April 18, 2019
Left Alive 46

Seolah berkebalikan dengan apa yang dicapai oleh Capcom selama beberapa tahun terahir, perusahaan raksasa industri game lain dari Jepang – Square Enix justru hadir dengan begitu banyak masalah. Dua game “eksperimental” mereka yang dulunya terlihat menjanjikan justru berakhir jadi mimpi buruk – The Quiet Man dan Left Alive. Untuk judul yang terakhir ini, ia sebenarnya punya potensi yang menjanjikan. Tidak sekedar menawarkan cerita dengan semesta yang sama dengan Front Mission, ia juga menawarkan struktur semi open-world yang menggoda. Sayangnya, konsep ini sama sekali tidak terbayar di sisi eksekusi.

Salah satu keluhan terbesar di luar dari begitu banyak eksekusi mekanik gameplay yang aneh sebagai sebuah game shooter adalah tingkat kesulitan yang tinggi. Untuk gamer yang sudah membeli Left Alive dan tidak mampu menyelesaikannya, update terbaru akan menyuntikkan satu mode baru dengan tingkat kesulitan yang jauh lebih mudah – CASUAL MODE. Inti dari mode ini adalah memungkinkan gamer untuk memainkan game ini sebagai game shooter dan bukan lagi stealth. Perubahan yang ditawarkan di dalamnya? Ini dia:

Left Alive 13 1
Update terbaru Left Alive menyuntikkan tingkat kesulitan baru – CASUAL MODE yang memungkinkannya dimainkan ala game shooter.
  • Damage serangan karakter lebih besar
  • Damage serangan lawan lebih kecil
  • Batas jumlah ammo ditingkatkan
  • Jumlah health musuh dipangkas dalam jumlah signifikan
  • Damage untuk headshot dan serangan melee dari belakang meningkat signifikan. Musuh kini akan pingsan dengan satu kali pukul dari belakang.
  • Durabilitas Wanzer juga lebih baik

Berita baiknya? Square Enix juga memastikan bahwa gamer tidak perlu mengulang progress dari awal untuk menikmati mode yang lebih “mudah” ini. Mereka bisa mengganti tingkat kesulitan kapanpun mereka mau via Options saat bermain sekalipun.

Sementara untuk keseluruhan tingkat kesulitan yang ada, Square Enix juga membuat akurasi tembakan musuh lebih rendah sekaligus mengecilkan damage dari lemparan granat.

Bagaimana dengan Anda? Apakah kehadiran CASUAL MODE ini akan membuat Anda tertarik dengan Left Alive?

Source: Square Enix

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…