Preview Marvel Ultimate Alliance 3: Kumpul-Kumpul Jagoan!

Reading time:
July 23, 2019

Dunia memang tengah kecanduan cerita superhero, apalagi setelah kesuksesan yang berhasil diraih Marvel Cinematic Universe selama setidaknya, satu dekade terakhir. Bahkan film “mega bintang”-nya – Marvel Avengers: Endgame kini berhasil tercatat sebagai film terlaris sepanjang masa. Lewat konsistensi untuk mengembangkan cerita-cerita superheronya secara pelan tapi pasti, Marvel berhasil mengubah stigma “nerd” yang di masa lalu terlihat begitu lemah dan memble menjadi budaya yang begitu dipuja dan dirayakan. Namun di sektor video game, dibandingkan sang kompetitor utama – DC, sepak terjang Marvel memang baru hendak dimulai. Sesuatu yang tidak selalu diasosiasikan dengan game super serius, sinematik dan visualisasi mumpuni.

Kesan Pertama

Bahwa usaha Marvel untuk masuk ke pasar industri game, terutama untuk pasar konsol, juga diikuti dengan game yang lebih menjual sensasi gameplay dan cerita yang menubrukkan beragam franchise di bawahnya ke dalam satu ruang yang sama. Pengalaman yang bahkan terasa lebih “lengkap” dari apa yang ditawarkan oleh MCU sekalipun. Hal inilah yang harus diakui menjadi daya tarik untuk Marvel Ultimate Alliance 3 – The Black Order yang ditujukan untuk Nintendo Switch. Melebur banyak semesta Marvel yang selama ini terperangkap lewat beragam pemilik hak terpisah di layar lebar, ia merepresentasikan visualisasi, cerita, dan daya tarik seri komiknya dengan luar biasa. Ini kesempatan untuk menikmati pertarungan Wolverine, Deadpool, sembari melawan Juggernaut yang ditemani Dr. Strange. Ya, ini adalah kombinasi yang Anda nanti.

Namun di sisi lain, sulit rasanya untuk tidak melihat Marvel Ultimate Alliance 3 sebagai sebuah game action dengan cita rasa lawas. Seperti menemukan sebuah game action dari era Playstation 2 yang dilepas untuk platform generasi terkini, game ini akan meminta Anda berperan dalam tim superhero 4 orang yang masing-masing punya kelebihan masing-masing, skill berbeda, dan serangan kombinasi untuk damage besar. Sistem upgrade mengemuka dari sistem level dan ragam mekanisme upgrade lainnya. Sensasi lawasnya? Datang dari sistem kamera yang menjengkelkan dan animasi terbatas saat gameplay yang terkadang membuat Anda sulit untuk menyimpulkan apakah serangan Anda masuk atau tidak. Atau bahkan sistem roll atau bertahan yang tidak intuitif.

Kami sendiri masih belum menyelesaikan mode Story game ini, yang tingkat kesulitannya memang membutuhkan proses grinding tersendiri. Kami juga belum menjajal mode multiplayer-nya yang seharusnya, memang menjadi salah satu daya tarik utama. Oleh karena itu, kami lebih memilih untuk melepas artikel preview terlebih dahulu. Satu yang pasti, terlepas dari keterbatasan dari sisi gameplay yang terlihat dan terasa usang, ini tetap jadi proyek yang siap memuaskan para fans berat Marvel.

Sembari menunggu waktu yang lebih proporsional untuk melakukan review, izinkan kami melemparkan preview berisikan screenshot fresh from oven di bawah ini untuk membantu Anda mendapatkan gambaran soal apa itu Marvel Ultimate Alliance 3 – The Black Order itu sendiri. Avengers, Assemble!

RAW Screenshot

Pages: 1 2 3 4
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…
November 24, 2020 - 0

Review Call of Duty – Black Ops Cold War: Eksekusi Campaign Fantastis!

Industri game dan akhir tahun berarti membicarakan soal rilis game-game…
November 18, 2020 - 0

Preview Call of Duty – Black Ops Cold War: Konspirasi Tidak Basi!

Akhir tahun di industri game berarti menikmati kembali seri terbaru…
October 23, 2020 - 0

Menjajal DEMO Little Nightmares II: Jaminan Merinding!

Jika Anda secara aktif mengikuti JagatPlay, maka ada satu elemen…

PlayStation

December 28, 2020 - 0

Review Cyberpunk 2077: Terjebak Ilusi Korporasi!

Game dengan hype terbesar di tahun 2020 ini, tidak ada…
December 15, 2020 - 0

Preview Cyberpunk 2077: Berandal Masa Depan!

Menyebutnya sebagai game dengan hype terbesar di tahun 2020 ini…
December 4, 2020 - 0

Review Assassin’s Creed Valhalla: Saga Sang Penjarah!

Tidak lagi mengusung sistem rilis tahunan dan memberikan sedikit ruang…
December 3, 2020 - 0

Preview Immortals Fenyx Rising: Dewa dan Monster!

Perhatian untuk proyek yang satu ini memang terhitung besar ketika…

Nintendo

July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…
June 5, 2020 - 0

Preview Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Format Terbaik!

Nintendo Wii adalah sebuah fenomena yang unik di industri game.
April 15, 2020 - 0

Review Animal Crossing – New Horizons: Sesungguhnya Game Super Hardcore!

Tumbuh menjadi sensasi internet dalam waktu singkat, banyak gamer yang…