Red Dead Redemption 2 Tembus 25 Juta Kopi

Reading time:
August 6, 2019
Red Dead Redemption 2 jagatplay part 2 30 600x338

Berbeda dengan apa yang dibayangkan, apa yang ditawarkan Rockstar Games dengan Red Dead Redemption 2 sepertinya cukup untuk membuat beberapa penikmat game open-world, terutama yang tidak pernah mencicipi seri pertamanya, cukup kebingungan. Karena berbeda dengan GTA V yang cepat dan dipenuhi segudang aktivitas, RDR 2 lebih didesain sebagai sebuah game simulasi dunia barat liar dengan pace yang lebih pelan. Walaupun demikian, kualitas dan detail game racikan Rockstar yang tak terbantahkan sepertinya menjadi formula pasti untuk kesuksesan dari sisi finansial. Pencapaian yang tentu saja diwakili, angka penjualan yang pantas untuk dipuja-puji.

Masih jauh dari angka total GTA V memang, namun Take-Two Interactive dan Rockstar Games baru saja mengumumkan bahwa RDR 2 akhirnya berhasil menembus angka penjualan 25 juta kopi lintas platform. Data tersebut diambil di akhir Juni 2019 kemarin, naik sekitar 1 juta kopi dibandingkan data di bulan April 2019. Yang menarik? Take Two juga memberikan highlight positif untuk keuntungan yang berhasil mereka raih lewat microtransactions yang berhasil ditorehkan dari Red Dead Online. Namun sayangnya, ia tidak berbagi detail lebih lanjut soal angka keuntungan yang berhasil mereka raih dari mode online ini.

Red Dead Redemption 2 jagatplay part 2 247 1
Red Dead Redemption 2 berhasil menembus angka 25 juta kopi dengan performa microtransactions yang menguntungkan untuk Take-Two.

Sayangnya, Take-Two dan Rockstar sendiri masih belum angkat bicara atau sekedar mengkonfirmasikan eksistensi Red Dead Redemption 2 versi PC terlepas dari ragam rumor dan spekulasi yang sempat tersebar sebelumnya. Bagaimana dengan Anda? Berapa banyak dari Anda yang menikmati Red Dead Redemption 2 sejauh ini?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…