Tanpa Lootbox, COD: Modern Warfare Reboot Usung Sistem Battle Pass

Reading time:
October 18, 2019

Kesempatan untuk mendulang uang lebih banyak, strategi untuk menyuntikkan fitur microtransactions ke dalam produk mereka menjadi sesuatu yang lumrah bagi beberapa developer dan publisher. Beberapa berhasil dieksekusi manis tanpa terasa invasif pada pengalaman bermain yang ada, namun tidak sedikit pula yang berujung tak elegan dan justru menguatkan kesan serakah yang ada. Dengan popularitas yang mengitari namanya, sepertinya sudah bukan rahasia lagi bahwa Activision akan memaksimalkan pendapatan dari COD: Modern Warfare Reboot. Namun, mereka tidak akan lagi mengandalkan lootbox seperti yang sempat dirumorkan beberapa waktu lalu.

Activision akhirnya secara resmi mengumumkan bahwa COD: Modern Warfare Reboot akan membuang sistem lootbox. MEreka akan menggantinya dengan sistem Battle Pass ala Fortnite, dimana konten baru akan dilepas per season yang masing-masing akan mengusung reward yang bisa “dikejar” gamer. Activision menegaskan bahwa reward di dalam Battle Pass kesemuanya akan berpusat pada item kosmetik saja. Semua item, senjata, dan equipment yang berpengaruh pada gameplay akan bisa dibuka melalui progress game itu sendiri, tanpa harus membeli Battle Pass.

Ala Fortnite, COD: MW Reboot akan mengusung sistem Battle Pass.

Activision sendiri belum angkat bicara soal harga yang akan diusung Battle Pass ini. Satu yang pasti, ia tidak akan tersedia di hari rilis dan baru akan dilepas sebagai konten setelah rilis dengan setiap Battle Pass akan terikat pada tema tertentu. Call of Duty: Modern Warfare Reboot sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 25 Oktober 2019 mendatang untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC.

Bagaimana dengan Anda? Antara lootbox dan Battle Pass, mana yang menurut Anda sistem microtransactions yang lebih bisa Anda toleransi?

Source: IGN

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…