Ubisoft Akui Ghost Recon Breakpoint Gagal
Berapa banyak dari Anda yang tengah sibuk memainkan Ghost Recon Breakpoint saat ini? Popularitas game yang satu ini memang sedikit tercedarai kualitas dan skema gameplay yang benar-benar generic dan membosankan, mengkhianati nama dan identitas “Ghost REcon” yang setidaknya masih mengalir kuat dari seri sebelumnya – Wildlands. Kritik negatif terus menyeruak dari beragam arah, baik dari kritikus game ataupun gamer yang sudah memercayakan uang mereka untuk game open-world yang satu ini. Sepertinya aman untuk menyebut bahwa di titik ini, Breakpoint adalah sebuah game gagal. Sesuatu yang juga diakui oleh Ubisoft.
Dalam laporan finansial teranyar mereka, Ubisoft secara gamblang mengakui bahwa rilis Ghost Recon Breakpoint terhitung gagal. Mengikuti tren sama dengan The Division 2 kemarin, penjualannya berada jauh di bawah ekspektasi Ubisoft.
CEO Ubisoft –Yves Guillemot menyebut bahwa ada dua alasan yang berkontribusi pada kegagalan ini. Pertama, perubahan yang didorong Ubisoft untuk gameplay Ghost Recon Breakpoint ternyata tidak sejalan dengan apa yang diinginkan oleh gamer. Kedua? Semua kombinasi formula ini justru membuat Breakpoint terasa seperti sebuah game generic yang tidak memiliki keistimewaan sama sekali. Oleh karenanya, ia berakhir gagal. Kegagalan ini menjadi “tamparan” bagi Ubisoft untuk memikirkan kembali strategi mereka, termasuk untuk konten microtransactions yang ada.
Oleh karenanya juga, Ubisoft berencana untuk menunda rilis game AAA mereka yang lain ke tahun fiskal selanjutnya untuk memastikan kesalahan yang sama tidak lagi terjadi. Bagaimana dengan Anda? Berapa banyak dari Anda yang tengah sibuk memainkan Breakpoint saat ini?
Source: Kotaku