Capcom Belum Menyerah Sepenuhnya dengan Deep Down

Reading time:
November 6, 2019
deep down1 600x337

Pernah membangun sebuah hype karena trailer perdana yang memesona dan kemudian kecewa karena game yang dimaksud tidak kunjung memperlihatkan batang hidungnya? Lebih buruknya lagi adalah ketika sang publisher dan developer terus-menerus mempertahankan hingga menumbuhkan harapan bahwa game tersebut di satu titik, akan dilepas ke pasaran? Perasaan seperti inilah yang sepertinya harus dipikul sebagian besar gamer Playstation 4 yang sudah membangun hype untuk Deep Down – salah satu game “next-gen” yang sempat diperlihatkan Capcom di beberapa bulan awal rilis konsol milik Sony tersebut. Enam tahun setelah ia diperkenalkan untuk pertama kalinya, game ini tak kunjung tiba.

Apakah Deep Down sudah mati? Pertanyaan lugas ini dilemparkan Eurogamer di sesi interview terbaru dengan Yoshinori Ono yang sempat diminta bertanggung jawab untuk proyek ini. Ono menjawab dengan jujur bahwa tim original Deep Down saat ini memang sudah pecah dan terpencar. Namun fakta bahwa Capcom secara konsisten terus memperpanjang hak atas nama “Deep Down” sebagai merk dagang bisa jadi indikator bahwa mereka belum sepenuhnya menyerah dengan game yang sempat didefinisikan sebagai proyek multiplayer free to play ini. Ono menyebut bahwa saat ini sayangnya, mereka belum punya informasi baru untuk dibagi. Ia juga mengaku bahwa Deep Down sempat dibangun sedikit lebih jauh dari trailer yang sempat meluncur.

Deep Down 1
Yoshinori Ono mengaku bahwa tim original Deep Down saat ini sudah pecah dan terpencar. Namun ia menyebut bahwa Capcom belum sepenuhnya menyerah dengan game yang satu ini.

Deep Down sendiri pertama kali diperkenalkan di Februari 2013 yang lalu, dengan screenshot terakhir meluncur di Desember 2014. Apakah kita akan melihat Deep Down di masa depan? Berapa banyak dari Anda yang optimis bahwa game ini, di satu titik, akan bisa Anda nikmati secara langsung?

Source: Eurogamer

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…