Pengembangan Skull & Bones Bermasalah?

Reading time:
February 7, 2020
Skull Bones 3 600x338 1

Tidak semua ide yang di atas kertas terdengar menarik, terutama di industri game, akan pasti berakhir jadi produk komersial yang bisa Anda jajal di kemudian hari. Tidak sedikit proyek yang sudah dikembangkan selama bertahun-tahun, berujung dibatalkan untuk alasan tertentu, sebelum developer bergerak ke proyek selanjutnya. Namun tidak jarang pula game-game ini “bertahan” di limbo proses pengembangan tanpa kepastian. Bahwa ia sudah lama tidak berbagi banyak informasi baru, namun sang publisher tetap bersikukuh bahwa game tersebut masih eksis. Kaimat seperti ini sepertinya mendefinisikan game bajak laut dari Ubisoft – Skull & Bones.

Memanfaatkan konsep pertempuran kapal laut yang paling dicintai dari AC IV: Black Flag dan menjadikannya sebagai game berbasis multiplayer terpisah, Skull & Bones tak kunjung memperlihatkan batang hidungnya. Ia dan Beyond & Good Evil 2 juga dipastikan tidak termasuk di dalam 5 game AAA yang akan dirilis Ubisoft sebelum April 2021 nanti.

Walaupun Ubisoft tidak banyak angkat bicara, namun informasi “orang dalam” dari jurnalis Kotaku – Jason Scheirer mengindikasikan masalah. Creative Director Skull & Bones dikabarkan sudah cabut dari tim pengembang sejak akhir tahun 2018 yang lalu. Lebih parahnya lagi? Game ini juga dikabarkan sudah berkali-kali di-reboot secara internal, yang berarti melewati proses pengembangan ulang berkali-kali.

Untuk saat ini, Skull & Bones memang masih belum mendapatkan informasi baru apapun, termasuk rencana rilis itu sendiri. Apakah ini berarti Skull & Bones akan berubah dari format awal yang sempat direncanakan? Apakah ia akan berujung jadi produk final yang akan kita cicipi di masa depan? Atau justru, berakhir dibatalkan? Kita tunggu saja nanti.

Load Comments

PC Games

May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…
May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…

PlayStation

June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…
June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…
June 8, 2021 - 0

Preview Guilty Gear Strive: LET’S ROCK!

Nama besar Arc System Works sebagai salah satu developer game…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…