Otak Monster Hunter World: Iceborne Hengkang dari Capcom

Reading time:
December 17, 2020
mh world iceborne

Mengetahui apa yang terjadi di belakang layar proses pengembangan setiap game, baik ketika proses itu tengah berlangsung ataupun selesai, memang bukan informasi yang mudah didapat. Terkadang kita bertemu dengan ragam situasi dimana ia sulit untuk dicerna secara logis. Bahwa game yang popularitasnya tinggi di pasaran berujung dibatalkan seri terbarunya, penundaan berulang tetap menghasilkan game dengan masalah teknis, dan para talenta dengan posisi tinggi berujung meninggalkan game-game yang sudah membesarkan nama mereka. Untuk yang terakhir ini, hal tersebutlah yang baru saja terjadi dengan Daisuke Ichihara. Ia secara resmi, hengkang dari Capcom.

Untuk mereka yang tidak terlalu familiar, Daisuke Ichihara merupakan Director dari ekspansi untuk Monster Hunter World, MH World: iceborne. Tidak hanya itu saja, Ichihara juga menangani seri Monster Hunter Generations di masa lalu. Tidak lagi bekerja untuk Capcom, ia kini berdiri di bawah perusahaan Jepang lainnya bernama ILCA (I Love Computer Art) yang di masa lalu, sempat menangani game-game AR dan VR sekaligus membantu proses racik beberapa game besar seperti Code Vein dan Dragon Quest XI.

daisuke ichihara
Daisuke Ichihara resmi hengkang dari Capcom dan bergabung dengan perusahaan baru – ILCA.

Dalam wawancaranya dengan situs Jepang – CGWorld.JP, Ichihara menyebut bahwa ia memang hendak menjajal karir yang baru. Ia ingin membangun sebuah organisasi yang akan berusaha mewujudkan beragam proposal yang dilemparkan oleh para staff yang terlibat. Ia ingin membangun organisasi yang masih terhitung “muda” ini bersama-sama.

Sayangnya, belum jelas apakah hengkangnya Ichihara dari Capcom akan mempengaruhi proses pengembangan ataupun konten franchise Monster Hunter di masa depan atau tidak. Bagaimana dengan Anda? Berapa banyak dari Anda yang sempat menikmati karya dari Ichihara di masa lalu?

Source: Gematsu

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…