Nintendo Kini Pemilik Penuh Franchise Astral Chain

Reading time:
February 1, 2021
astral chain

Setiap kali sebuah judul game baru mengemuka, terutama ketika ia berkaitan dengan nama Platinum Games dan Nintendo, pertanyaan soal siapa sebenarnya pemilik hak atas judul tersebut selalu mengemuka. Mengapa? Karena masalah kepemilikan ini juga akan mempengaruhi seberapa besar franchise ini bisa “mendarat” di platform lain di masa depan. Bayonetta misalnya, setidaknya mulai dari seri yang kedua, berdiri di bawah setengah kepemilikan milik Nintendo dan Platinum Games itu sendiri, memperkecil kemungkinan tersebut. Bagaimana dengan IP teranyar mereka – Astral Chain? Untuk Anda yang menantikan rilis game ini di platform lain, ini akan jadi berita buruk untuk Anda.

Ada sesuatu yang “menarik” terjadi dengan kepemilikan hak atas Astral Chain selama satu bulan terakhir ini. Di masa lalu, jelas terpampang nama Platinum  Games dan Nintendo sebagai pemilik atas franchise ini, seperti halnya Bayonetta. Namun fans menemukan bahwa nama Platinum Games tidak lagi tercantum di halaman produk resmi game ini. Situs VGC langsung mengklarifikasi hal ini ke boss besar Platinum – Atsushi Inaba.

astral chain copyright
Platinum menyebut bahwa hak kepemilikan atas Astral Chain kini berada di tangan Nintendo.

Inaba hanya menyebut bahwa status kepemilikan Astral Chain saat ini “seperti yang terlihat”. Semuanya ia sebut, seperti yang tertera pada situs resmi Astral Chain itu sendiri dimana Nintendo kini menjadi pemilik tunggal franchise ini. Inaba menyebut ia tidak bisa lagi berbicara banyak perihal perubahannya.

Dengan demikian, maka harapan untuk melihat dirilisnya Astral Chain untuk platform lain selain Nintendo Switch tentu saja semakin nihil. Bagaimana dengan Anda?Berapa banyak dari Anda yang sempatberharap game ini akan dirilis di lebih banyak platform?

Source: VGC

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…