NieR Automata PC ver. Game Pass for PC Diklaim Lebih Sempurna Dibandingkan Steam

Reading time:
March 18, 2021

Usaha untuk mulai menjajal pasar PC sebagai platform rilis utama memang sudah diperlihatkan oleh banyak developer dan publisher Jepang. Namun tidak sedikit situasi mengecewakan justru terjadi, dimana rilis tersebut penuh dengan masalah teknis yang besar kemungkinan karena tidak familiarnya sang tim developer dengan platform ini sendiri. Salah satu contoh kasus ini adalah rilis NieR: Automata via Steam di tahun 2019. Terlepas dari puja-puji soal kualitas cerita, musik, hingga gameplay yang ia usung, ia dipenuhi dengan masalah teknis. Lebih buruknya lagi? Square Enix juga tidak melepas patch ataupun update apapun untuk membenahinya. Namun di tahun 2021 ini, ada sesuatu yang aneh terjadi.

Seperti yang kita tahu, NieR: Automata sendiri baru saja tersedia untuk gamer yang berlangganan Xbox Game Pass for PC, dengan title tambahan “Become as Gods”. Selidik punya selidik, build ini ternyata berbeda dengan build versi Steam. Build versi Game Pass ini hadir lebih superior, karena ia tidak lagi memuat ragam masalah teknis yang sempat terjadi di versi Steam. Gamer melaporkan pengalaman bermain tanpa crash ataupun stutter, dukungan resolusi widescreen yang seharusnya, hingga opsi untuk mengaktifkan FidelityFX CAS. Semuanya dicapai tanpa harus menggunakan mod seperti di versi Steam.

Datang tanpa masalah teknis, build NieR Automata PC versi Game Pass diyakini berbeda dengan build versi Steam.

Belum jelas mengapa build kedua versi ini berbeda dan apakah ada rencana bahwa ragam penyempurnaan resmi yang tersedia di NieR Automata ver. Game Pass ini juga akan diaplikasikan untuk versi Steam di masa depan. Bagaimana dengan Anda? Berapa banyak dari Anda yang berlangganan Game Pass for PC untuk game ini?

Source: PC Gamer

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…