Square Enix: Jika Sukses di Indonesia, Gamer Indonesia Bisa Picu NieR: Battle Royal

Reading time:
April 23, 2021

Baru dirilis dengan kualitas yang memesona, terutama dari kemampuan modernisasi sembari mempertahankan daya tarik seri originalnya, NieR Replicant ver.122474487139 atau yang lebih asyik disebut NieR Replicant Remaster memang pantas untuk masuk ke dalam radar mereka yang mencintai seri NieR Automata ataupun game racikan Yoko Taro pada umumnya. Ditangani oleh Toylogic di bawah bendera Square Enix, developer yang satu ini memang menjalankan tugasnya dengan baik. Berita baiknya lagi? Kami berkesempatan untuk mewawancarai salah satu otak di baliknya.

Dalam wawancara tertulis dengan Saki Ito – Director NieR Replicant remaster dari Toylogic (yang interview lengkapnya masih kami godok pada saat artikel ini ditulis), kami iseng bertanya sekaligus memberikan kesempatan bagi Ito-san untuk meninggalkan pesan bagi gamer-gamer Indonesia yang menantikan seri ini.

Saki Ito dari Toylogic, dev. NieR Replicant Remaster menyebut jika sukses di Indonesia, Square Enix bisa saja meracik game NieR: Battle Royal untuk memenuhi pasar game kompetitif Indonesia.

Ito-san menyebut bahwa dirinya memiliki impresi yang sangat kuat bahwa gamer-gamer di Indonesia sebenarnya lebih suka game-game kompetitif. Tapi dirinya sangat berharap bahwa mereka juga bisa menikmati NieR. Ia juga menyebut bahwa jika ada sampai rumor bahwa “Popularitas NieR meledak di Indonesia!”, ia yakin Square Enix akan langsung membuat game NieR: Battle Royal di saat itu juga. Benar sekali, ia percaya sebuah game multiplayer NieR akan lahir jika itu sampai terjadi.

Walaupun tidak jelas (karena interview ini dilakukan tertulis) apakah Ito-San hadir bercanda atau serius, namun menarik untuk melihat bagaimana developer Jepang dari Toylogic ini melihat Indonesia sebagai sebuah pasar. Bagaimana menurut Anda? Apakah sebuah game battle-royale berbasis semesta NieR terdengar menarik?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…