Miyazaki: Ketajaman Visual Tak Pernah Jadi Prioritas Kami

Reading time:
January 3, 2022
elden ring new8

Suara kekecewaan yang juga santer terdengar ketika masa Network test dibuka beberapa waktu yang lalu, Anda yang cukup rajin berselancar di internet sepertinya tidak akan melewatkan kritik terkait Elden Ring. Bahwa terlepas dari dunia luas dengan monster keren yang ia usung, ia memang tidak terlihat seperti sebuah game generasi baru yang biasanya datang dengan visual mengagumkan. Ia justru terlihat seperti game lawas mereka – Dark Souls 3, baik dari sisi tekstur dan animasi, yang kini sekadar diaplikasikan di dunia lebih besar. Miyazaki sepertinya memahami hal ini dan menegaskan bahwa ketajaman visual, memang tak pernah jadi prioritas mereka.

Hal ini ia ungkapkan dalam wawancara terbarunya dengan EDGE Magazine. Miyazaki secara terbuka mengakui bahwa kualitas visual Demon’s Souls Remake PS5 dari Bluepoint Games mau tidak mau memang memberikan ekstra “tekanan” untuk tim grafis mereka.  Namun menurut Miyazaki, aspek yang satu ini memang tak pernah jadi fokus, tidak hanya untuk Elden Ring, tetapi semua game yang mereka racik sebelumnya. Ia menyebut bahwa sisi ini tak pernah jadi prioritas utama dibandingkan elemen lain seperti gameplay. Semuanya disesuaikan dengan sistem dan kebutuhan mereka.

elden ring 1
Miyazaki mengaku bahwa ketajaman grafis tidak pernah jadi fokus utama dalam proses pengembangan.

Oleh karena itu, Miyazaki merasa sedikit prihatin dengan tim grafis mereka. Ia tahu bahwa mereka bekerja sekeras yang mereka bisa dengan Elden Ring. Dan darinya, mereka sebenarnya sudah membawa banyak fitur baru sekaligus memastikannya tampil sebagai game dengan visual terbaik From Software sejauh ini.

Elden Ring sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 25 Februari 2022 mendatang untuk Playstation 4, Playstation 5, Xbox One, Xbox Series, dan tentu saja – PC. Bagaimana dengan Anda sendiri? Grafis vs Gameplay, mana yang lebih penting?

Source: VGC

Load Comments

PC Games

January 13, 2022 - 0

Review God of War PC: Dewa di Rumah Baru!

Sepertinya sudah menjadi rahasia umum bahwa Sony kini memang mulai…
December 3, 2021 - 0

Review CHORUS: “Menari” di Angkasa Luar!

Seberapa sering Anda menemukan video game yang mengambil luar angkasa…
November 25, 2021 - 0

Review Gunfire Reborn: Aksi Tanpa Basa-Basi!

Jika kita bicara soal developer asal timur Asia sekitar 10…
September 29, 2021 - 0

Review SAMUDRA: Dalam Lautan Dalam Pesan!

Berkembang dengan signifikan selama beberapa tahun terakhir ini, para talenta…

PlayStation

December 14, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Takefumi Terada & Raio Mitsuno (FORSPOKEN)!

Datang dengan kekuatan magis yang menggoda, apalagi dengan potensi aksi…
December 13, 2021 - 0

Impresi FORSPOKEN: Gadis dengan Kekuatan Magis!

Sebuah produk yang unik, ini mungkin kata yang tepat untuk…
December 2, 2021 - 0

Review Battlefield 2042: Setengah Matang!

Bagi mereka yang mencintai FPS sebagai genre, Battlefield dari EA…
November 19, 2021 - 0

Preview Battlefield 2042: Masa Depan Tak Selalu Cerah!

Ada yang datang dengan antisipasi tinggi, tetapi tak sedikit pula…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…