By

December 15, 2011   ·  

Alunan musik yang dapat ditemui dalam video game tidak kalah menariknya dengan musik yang dinyanyikan band dan musisi kawakan. Keseriusan musisi game tercermin dengan begitu banyaknya penggemar musik game yang kini bukan hanya dari kalangan gamer saja, tetapi meluas ke khalayak umum non-gamer. Oleh karena itu, Sony Computer Entertainment Japan sebagai perusahaan yang terkenal dengan console Playstation di kalangan gamer meluncurkan layanan Playstation Game Music.

Layanan ini berisikan musik dari game yang pernah menghiasi console Playstation, seperti seri Final Fantasy, Yakuza, Monster Hunter, dan Dynasty Warriors. Bukan hanya musik saja yang dapat Anda temukan dalam layanan ini. Beberapa efek suara yang khas di Playstation, seperti lagu jingle ketika menyalakan PS3 dan suara ketika mendapatkan trophy juga dapat ditemukan di dalamnya.

Playstation Game Music dapat diakses melalui perangkat mobile dan semua musik tersebut dapat didengarkan dengan cara streaming. Sayangnya, layanan ini masih terbatas untuk pengguna mobile di Jepang saja. Perangkat mobile yang dapat menggunakan layanan ini juga masih terbatas, yaitu untuk pengguna NTT Communications, MTI, Enterbrain, Oricon, dan Dwango. Menurut Sony, layanan ini akan melebarkan jangkauannya ke perusahaan komunikasi lain. Apakah Playstation Game Music akan menyentuh masyarakat internasional, khususnya Indonesia? Hanya waktu dan kesuksesan layanan ini di Jepang yang dapat menjawabnya. Namun, tidak ada salahnya berharap. Semoga saja!

Source: Andriasang

Related Articles:

Tags: , , ,

Comments


Readers Comments ()