By

January 25, 2013   ·  

Sebagian besar gamer mungkin memandang sebelah mata konsol generasi terbaru Nintendo – Wii U karena spesifikasinya yang tidak seberapa mumpuni dibandingkan PC maupun konsol next gen dari Sony dan Microsoft yang masih hidup sebatas rumor. Namun, raw power memang tidak pernah menjadi senjata utama Nintendo untuk menarik perhatian gamer. Terlepas dari seberapa kuat ia akan didukung oleh developer dan publisher pihak ketiga, Nintendo selalu menjadikan franchise eksklusif mereka sebagai nilai jual yang paling utama. Mereka tahu dengan baik bahwa strategi ini selalu berhasil untuk meningkatkan popularitas produk apapun yang mereka lemparkan ke pasaran. Mereka hanya butuh merilis lebih banyak game Mario, Metroid, Pokemon, Monster Hunter, dan tentu saja – Legend of Zelda.

Dalam presentasi Nintendo Direct yang mereka lakukan beberapa hari yang lalu, Nintendo akhirnya mengkonfirmasikan bahwa konsol terbaru mereka – Wii U akan kedatangan dua buah game Legend of Zelda. Game pertama adalah sebuah seri yang benar-benar baru. Selain sebuah konfirmasi, tim yang berada di balik proses pengembangannya memang belum bisa memberikan detail apapun, terutama karena absennya sisi visual yang ada. Mereka hanya membicarakan konsep baru dan inovasi yang berusaha mereka terapkan sembari memastikan esensi Legend of Zelda yang tetap terjaga. Sembari menunggu game ini selesai dikerjakan, tim Nintendo ternyata menyimpan kejutan lain. Kejutan yang cukup untuk membuat banyak mata mendambakan Wii U.

Wind Waker remake untuk Wii U ini harus diakui, terlihat jauh lebih menawan. Akan dirilis untuk musim gugur 2013 ini, mampukah seri ini meningkatkan popularitas Wii U?

Dari semua seri Zelda yang sempat dirilis oleh Nintendo di masa lalu, Wind Waker yang tumbuh di Game Cube boleh terbilang sebagai salah satu yang paling unik, terutama dari segi visualisasi cell-shading dan permainan warnanya yang memanjakan mata. Benar sekali, Nintendo berencana untuk merilis remakenya untuk Wii U. Kemampuannya yang lebih kuat memungkinkan Nintendo untuk menciptakan dunia yang jauh lebih sempurna untuk Wind Waker versi remake ini. Dari trailer dan beberapa screenshot yang ada, kesan cell shadingnya sendiri bahkan sudah tidak terlihat lagi. Harus diakui, Wind Waker Wii U ini terlihat jauh lebih menawan. Tidak hanya itu saja, fitur dan fungsi unik Wii U juga akan dapat disuntikkan ke dalamnya.

Sayangnya, Nintendo sendiri belum memberikan waktu rilis yang pasti untuk seri terbaru Legend of Zelda yang masih misterius, namun sudah menetapkan musim gugur tahun 2013 ini sebagai waktu rilis untuk Wind Waker remake yang terlihat menawan. Apakah kehadiran dua game Legend of Zelda ini akan mampu mendongkrak popularitas Wii U dan membuatnya mendominasi pasar persaingan konsol di tahun 2013 ini? Kita tunggu saja.

Related Articles:

Tags: , , , , ,

Comments


Readers Comments ()