By

March 15, 2013   ·  

Terlepas dari kemampuan perangkat kerasnya yang mampu menangani hampir semua game yang tersedia di pasaran saat ini, PC memang masih terhitung dinomorduakan. Melihat sebuah game konsol  yang tidak dirilis untuk platform ini memang bukan lagi pemandangan yang aneh, apalagi jika ia dikembangkan oleh developer Jepang. Hal inilah yang terjadi pada sebagian besar game fighting berbasis anime yang tersedia di pasaran saat ini, termasuk seri populer – Naruto. Setelah hanya dapat menggigit jari dan mengembangkan rasa iri terhadap gamer Playstation 3 dan XBOX 360, harapan untuk menikmati seri terbaru – Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 3 di platform PC akhirnya menemukan sebuah titik terang.

Informasi ini sendiri mengemuka setelah situs gaming – VGLeaks menemukan registry terbaru yang masuk ke dalam database game Steam, layanan distribusi game secara online dari Valve. Di dalam registry ini tertulis dengan jelas nama “Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 3 Early Access Comp”, mengindikasikan port menuju PC yang mungkin terjadi. Apakah ini berarti seri game fighting terbaru ini PASTI akan menuju PC? Belum ada yang bisa dipastikan, setidaknya hingga Namco Bandai membuka mulut dan mengkonfirmasikan rumor yang satu ini. Di lain pihak, Steam Registry bukanlah sebuah sistem tanpa celah yang selalu terbukti benar. Kasus yang sama pernah terjadi dengan Halo 3, yang tidak pernah menunjukkan batang hidungnya di PC hingga saat ini.

Registrasi Steam inilah yang menjadi sumber harapan bagi gamer PC yang kini berkemungkinan untuk mencicipi Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 3 di platform kesayangan mereka. Namco Bandai sebagai pihak publisher sendiri belum mengumumkan dan memberikan konfirmasi atas apapun.

Namun jika melihat tindak tanduk Namco Bandai yang kian melirik PC sebagai platform yang potensial, termasuk keputusan untuk menghadirkan Ace Combat: Assault Horizon, maka bukannya tidak mungkin bahwa berita ini akan menjadi kenyataan. So, cross your fingers, PC gamer..

Related Articles:

Tags: , , , , , , , ,

Comments


Readers Comments ()