By

March 13, 2013   ·  

 

Penuh dengan agenda untuk melindungi binatang atau sekedar mencari sensasi, motif PETA sebagai salah satu organisasi pencinta binatang yang cukup populer kian dipertanyakan. Keputusan untuk mengkritisi pengumuman Assassin’s Creed 4 karena tindakan perburuan paus masih terhitung masuk akal, mengingat statusnya sebagai binatang langka yang dilindungi. PETA tentu saja memiliki tanggung jawab untuk mengingatkan, terlepas dari betapa absurd-nya kritik tersebut di mata sebagian besar gamer. Anda termasuk salah satu gamer yang cukup terheran-heran dengan sikap PETA? Tunggu hingga Anda mendengar berita yang satu ini. PETA berencana melancarkan serangan yang sama untuk perilisan game strategi teranyar Blizzard – StarCraft II: Heart of Swarm. Alasannya? Anda akan tertawa mendengarnya.

Apa hubungan PETA dengan StarCraft II: Heart of Swarm yang bahkan tidak memuat unsur binatang sama sekali? Percaya atau tidak, PETA berencana untuk meluncurkan sebuah kampanye untuk menyoroti perlindungan terhadap sang ras alien – Zerg. Kampanye bertajuk “Zerglings Have Feelings, Too” ini bertujuan untuk membantu gamer StarCraft II untuk mengembangkan empati terhadap spesies menyeramkan yang satu ini. Sang direktur marketing – Joel Bartlett menyatakan bahwa PETA selalu berempati para Zerg, terhadap siapapun yang dibunuh semata-mata hanya karena keterbatasan komunikasi, tidak dapat mengerti bahasa satu sama lain. PETA percaya bahwa Terrans membunuh dan menyatakan perang kepada Zerg hanya semata-mata tidak mampu dan tidak mau memahami mereka. Untuk itu, mereka akan “menginvasi” salah satu lokasi retail game besar – GameStop pada malam peluncuran 12 Maret 2013  untuk menyerukan hal ini.

Inilah poster kampanye yang tengah digalakkan oleh PETA.

“Look how cute and adorable the zerglings are..” – said no one ever!

Saya pribadi bahkan tidak mampu berkata-kata apa-apa lagi selain meluncurkan sebuah gif untuk menyimpulkan semua proses yang berjalan di otak sembari menuliskan berita ini. Seriously, PETA..

Related Articles:

Tags: , , , , , , ,

Comments


Readers Comments ()