By

April 8, 2013   ·  

Tidak ingin terburu-buru, Microsoft terkesan “membiarkan” Sony mencuri start terlebih dahulu dengan memperkenalkan Playstation 4 kepada publik. Antisipasi yang tinggi terutama karena peningkatan performa yang terhitung signifikan dibandingkan generasi sebelumnya dan pengenalan beberapa game eksklusif yang tampil lebih maksimal, Sony meningkatkan standar persaingan next-gen ke level yang baru. Bagaimana dengan Microsoft sendiri? Masih menyimpan misterinya rapat-rapat, Microsoft kabarnya baru akan memperkenalkan konsol terbaru mereka pada ajang E3 2013 mendatang. Namun beberapa sumber informasi meyakini bahwa tanggal ini akan dipercepat. Cukup cepat hingga membuat Anda berkemungkinan untuk melihatnya bulan depan.

Penuh dengan kontroversi, konsol terbaru Microsoft ini memang sudah mengandung pro dan kontra bahkan sebelum diperkenalkan secara resmi ke publik. Ketika konsep “always-online” didukung oleh salah satu petingginya, nilai jual konsol ini langsung jatuh di mata gamer apalagi dibandingkan dengan Playstation 4 yang bertahan pada sistem yang konvensional. Namun kebenaran akan semua rumor ini akhirnya dapat dipastikan bulan depan. Beberapa sumber informasi yang diklaim terpercaya membocorkan bahwa Microsoft akan memperkenalkan konsol terbarunya pada 21 Mei 2013 mendatang. Tidak hanya itu saja, konsol yang sempat disebut akan mengusung nama 720, Infinity, hingga Durango ini kabarnya hanya akan mengusung nama sederhana “XBOX” saja tanpa embel apapun.

Dikabarkan akan diperkenalkan pada 21 Mei 2013 mendatang, informasi terbaru ini juga mengabarkan bahwa konsol terbaru Microsoft ini tidak akan lagi membawa nama 720, Infinity, maupun Durango. Konsol generasi terbaru ini hanya akan diperkenalkan sebagai “XBOX” dan akan ditawarkan dengan dua konsep harga.

XBOX ini sendiri kabarnya akan dirilis pada awal November tahun ini dan akan didistribusikan dengan dua jenis harga: USD 500 untuk Anda yang hanya sekedar membeli konsolnya dan USD 300 untuk Anda yang berlangganan paket layanan XBOX Live terbaru untuk waktu tertentu. Detail yang ditawarkan memang minim, namun beberapa sumber juga meyakini bahwa konsol terbaru ini akan menjadikan Windows 8 sebagai dasar untuk sistem operasi-nya yang baru.

Lantas seperti apakah konsol terbaru Microsoft ini? Apakah mereka akan tetap keras kepala dengan mengambil kebijakan DRM dan anti game bekas yang tidak populer di mata gamer? Kita lihat saja bulan depan.

Related Articles:

Tags: , , , ,

Comments


Readers Comments ()