By

April 12, 2013   ·  

Apa yang membuat sebuah platform baru yang hadir di industri game mampu menarik calon konsumen yang baru? Jawabannya tentu terletak pada seberapa baik sang produsen menghadirkan kesan pertama yang ada. Hal ini tidak hanya ditentukan dari spesifikasi mentah ataupun fitur yang akan mereka tawarkan di dalamnya, namun seberapa jauh dukungan para developer dan optimalisasi game teranyar mereka di sana. Hal inilah yang tampaknya berhasil dilakukan Sony ketika mengumumkan Playstation 4 untuk pertama kalinya. Memperlihatkan beberapa game eksklusif yang tampil memesona secara visual, Playstation 4 membuktikan identitasnya sebagai sebuah konsol next-gen. Namun antisipasi yang lebih tinggi kini tertuju pada Microsoft dan konsol XBOX terbarunya yang tentu saja harus menawarkan impresi yang lebih baik. Lantas, apa yang sebenarnya tersimpan di arsenal Microsoft saat ini?

Microsoft sendiri memang belum memberikan kepastian apa yang akan mereka tawarkan dengan XBOX generasi terbaru ini, namun rumor terus saja tumbuh di dunia maya. Beberapa sumber yang diklaim terpercaya menginformasikan bahwa XBOX 720 akan diperkuat dengan beberapa game eksklusif menarik untuk meningkatkan nilai saingnya. Ryse dari Crytek dan franchise racing eksklusif XBOX – Forza dipercaya akan menemani rilis konsol ini di akhir tahun mendatang. Anda yang mengikuti sepak terjang Microsoft selama ini tentu tidak asing lagi dengan nama Ryse – sebuah game Kinect dengan visual luar biasa yang sempat diperkenalkan di E3 2011 yang lalu, namun seolah tenggelam begitu saja. Sementara Forza next-gen ini juga diklaim akan hadir dengan kualitas grafis yang sangat realistis. Tidak hanya itu saja, Microsoft juga dipercaya akan memuat satu game zombie dan game “keluarga” misterius lainnya untuk menemani Ryse dan Forza.

Sumber informasi terbaru menyebutkan bahwa rilis XBOX 720 akan diperkuat dengan empat game andalan, salah duanya adalah Ryse dan Forza next-gen terbaru.

Microsoft sendiri dipercaya akan memperkenalkan XBOX generasi terbaru ini pada tanggal 21 Mei 2013 mendatang. Mampukah Ryse dan Forza terbaru ini menandingi popularitas game-game eksklusif yang diperkenalkan Sony untuk Playstation 4? Kita tunggu saja.

Related Articles:

Tags: , , , , , ,

Comments


Readers Comments ()