By

August 28, 2013   ·  

ea logo

Sebuah kombinasi yang terhitung absurd memang, namun fakta bahwa Humble Bundle mampu menggabungkan hasrat gaming dan kegiatan amal dalam satu format yang sama memang pantas untuk diacungi jempol. Perlahan namun pasti, ia tumbuh menjadi media mainstream baru yang menguntungkan bagi beragam pihak yang terlibat dalam industri game. Bagi publisher dan developer, ini menjadi momen untuk menarik lebih banyak gamer untuk mengenal franchise andalan mereka, sementara bagi gamer, ini menjadi momen terbaik untuk mendapatkan game original dengan harga super murah. Humble Origin Bundle menjadi bukti nyata keberhasilan simbiosis tersebut.

Gamer mana yang bisa menolak tawaran yang satu ini? Dengan hanya mengeluarkan uang tidak lebih dari Rp 10.000,-, gamer berkesempatan untuk mendapatkan enam buah game original andalan EA. Menambahkan beberapa puluh ribu, game sekelas Battlefield 3 dan The Sims 3 pun meluncur ke tangan. Benar saja, harga murah yang ditawarkan ini berhasil menjaring begitu banyak gamer, bahkan memecahkan rekor donasi yang berhasil dikumpulkan oleh Humble Bundle sendiri. Lebih dari 2 juta kopi bundle terjual, dengan nilai transaksi yang kini menembus angka USD 10 juta. Wow!

humble bundle origin

Humble Origin Bundle mencapai rekor baru. Lebih dari 2 juta kopi terjual, dengan nilai transaksi kini mencapai USD 10 juta.

Sebagai seorang gamer, harapan kita tentu tidak muluk. Pertama, agar kesuksesan yang diraih EA ini menjadi insipirasi bagi publisher yang lain untuk menempuh jalur yang sama, dan memberikan akses game original murah bagi gamer negara ketiga seperti kita. Kedua? Menjadi ajang pembuktian bagi EA sendiri bahwa mekanisme diskon besar-besaran yang selama ini didengungkan Steam memang efektif untuk tidak hanya mengumpulkan basis fans yang lebih besar, tetapi juga pendapatan yang terhitung masif.

Selamat untuk EA, dan semoga bertemu lagi suatu saat nanti di Humble Bundle berikutnya. Fingers crossed!

Related Articles:

Tags: , ,

Comments


Readers Comments ()