Visceral Mulai Benahi Masalah Battlefield Hardline

Reading time:
July 3, 2014
Battlefield Hardline (77)

Kejutan yang terus datang, satu demi satu, kalimat ini tampaknya tepat untuk menggambarkan posisi Battlefield Hardline di industri game saat ini. Kejutan pertama hadir dari implementasi konsep Battlefield yang berbeda dibandingkan seri yang selama ini kita kenal, menjadikan pertempuran antara para penegak hukum dan kriminal sebagai tema utama. Kejutan kedua mengalir dari fakta bahwa game ini ternyata dikembangkan oleh developer game survival horror Dead Space – Visceral Games yang bertanggung jawab penuh.

Dan kejutan terakhir? Berbeda dengan sebagian besar game yang mulai membuka masa beta game mereka setidaknya seminggu sebelum versi komersialnya dirilis, Battlefield Hardline versi beta sudah bisa dijajal berbulan-bulan sebelum versi komersial meluncur Oktober nanti. Untuk urusan yang terakhir ini, Visceral akhirnya mulai menunjukkan bahwa langkah ini tidak hanya sekedar untuk membangun popularitas, tetapi juga untuk menciptakan sebuah seri Battlefield yang lebih melekat pada apa yang diinginkan gamer.

Benar sekali, seperti sebagian besar masa beta, Battlefield Hardline tentu saja masih hadir dengan segudang masalah dan serangkaian mekanik yang dianggap gamer berpotensi menjadi kekurangan tersendiri. Lewat blog resmi Battlefield, Visceral mengaku bahwa mereka menangkap begitu banyak feedback yang kini akan mulai ditindaklanjuti. Mereka merilis 10 masalah yang menjadi fokus utama untuk disempurnakan di versi retail nanti. Apa saja?

Ada 10 masalah utama dari feedback selama masa beta yang akan menjadi fokus Visceral untuk menyempurnakan Battlefield Hardline.
Ada 10 masalah utama dari feedback selama masa beta yang akan menjadi fokus Visceral untuk menyempurnakan Battlefield Hardline.
  • Pergerakan: Kecepatan pemain ditingkatkan 10 persen, dan ekstra 10 persen ketika berlari dengan hanya menggunakan pistol.
  • Suppression: Sistem kamera dibenahi, bidikan tidak lagi terpengaruh ketika masuk dalam kondisi ini. Mempengaruhi kesadaran Anda akan lingkungan sekitar.
  • Survivalist: Terlalu overpower. Revive akan membawa Anda kembali dengan 1 Health dan auto-inject setelah 5 detik.
  • High Tension – Crane Camera Shake: meminimalisir efek goyang kamera dari event ini.
  • High TensionStairs in High Tension Bug:  tangga tidak lagi menarik pemain untuk condong ke arah dinding.
  • Elevated Objectives: membantu menemukan objektif, terutama ketika posisinya berada di atas atau di bawah pemain.
  • Special Vehicles: lebih banyak kendaraan khusus akan disuntikkan ke dalam medan pertempuran. Rem tangan juga tengah dikerjakan.
  • Stuck Vehicles: kesempatan untuk menggeser kendaraan dengan serangan melee jika terperangkap.
  • Heavy Vehicle Damage: kendaraan berat kini punya titik lemah di bagian sisi, membuat mereka lebih mudah untuk dihancurkan.
  • Vehicle Occupant List: menambahkan ikon Bag Carrier untuk membantu player mengenali karakter ini ketika masuk ke dalam kendaraan yang sama.

Battlefield Hardline sendiri rencananya akan dirilis pada 21 Oktober 2014 mendatang, untuk Playstation 3, Playstation 4, Xbox 360, Xbox One, dan tentu saja – PC.

Bagaimana dengan Anda yang sempat menjajal versi betanya beberapa waktu yang lalu? Apakah perbaikan yang tengah difokuskan Visceral ini sempat menjadi isu utama Anda ketika berada di medan pertempuran?

Load Comments

PC Games

February 6, 2024 - 0

Menjajal Honkai Star Rail 2.0: Selamat Datang di Penacony, Semoga Mimpi Indah! 

Honkai Star Rail akhirnya memasuki versi 2.0 dengan memperkenalkan dunia…
December 14, 2023 - 0

Menjajal Prince of Persia – The Lost Crown: Kini Jadi Metroidvania!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh 5 jam pertama Prince of…
December 13, 2023 - 0

JagatPlay: Menikmati Festival Kenangan Teyvat Genshin Impact di Jakarta!

Seperti apa keseruan yang ditawarkan oleh event Festival Kenangan Teyvat…
December 7, 2023 - 0

Preview Zenless Zone Zero (ZZZ) Closed Beta 2: HoYoVerse Naik Level!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh masa closed beta 2 Zenless…

PlayStation

March 27, 2024 - 0

Menjajal DEMO Stellar Blade: Sangat Berbudaya!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh demo Stellar Blade ini? Mengapa…
March 22, 2024 - 0

Review Rise of the Ronin: Jepang Membara di Pedang Pengembara!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Rise of the Ronin ini?…
March 21, 2024 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yosuke Hayashi dan Fumihiko Yasuda (Rise of the Ronin)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan Yosuke Hayashi dan Fumihiko Yasuda terkait…
March 19, 2024 - 0

Review Unicorn Overlord: Kuda, Tahta, Wanita!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Unicorn Overlord ini? Mengapa kami…

Nintendo

July 28, 2023 - 0

Review Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Tak Sesempurna yang Dibicarakan!

Mengapa kami menyebutnya sebagai game yang tak sesempurna yang dibicarakan…
May 19, 2023 - 0

Preview Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Kian Menggila dengan Logika!

Apa yang ditawarkan oleh Legend of Zelda: Tears of the…
November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…