Preview Infinity Blade II: Kualitas Grafis Mobile Terbaik dalam Genggaman!

Reading time:
December 5, 2011
Infinity Blade II 47

Citra perangkat iOS sebagai sebuah perangkat multimedia portable terbaik untuk dekade ini tampaknya memang tidak terbantahkan. Tidak hanya menggabungkan beragam fungsi standar seperti musik dan kamera, perangkat iOS yang dirilis oleh Apple: iPhone, iTouch, dan iPad juga mampu menghadirkan fungsi gaming yang luar biasa. Beragam genre hadir di dalamnya, dari tipikal game mobile yang menawarkan fun sebagai nilai jual utama hingga game yang datang dengan visualisasi yang mungkin dulunya hanya dapat Anda impikan berada dalam genggaman. Salah satu yang terbaik? Tentu saja Infinity Blade.

Pada awal perilisannya di akhir Desember 2010 silam, Infinity Blade tampil sebagai sebuah game yang fenomenal. Dikembangkan oleh Chair Entertainment dan Epic Games, game ini berhasil mencapai kesuksesan yang luar biasa. Ia bahkan sempat memuncaki top games untuk Apple Application Store, mengalahkan Angry Birds yang telah memegang mahkota dalam waktu yang cukup lama. Sebagai game pertama yang menghadirkan kualitas Unreal Engine dalam genggaman, Infinity Blade menjadi lambang supremasi kemampuan grafis yang mampu dihadirkan perangkat Apple di kala itu. Kali ini, Chair hadir dengan seri kelanjutannya – Infinity Blade II.

Infinity Blade II sendiri diperkenalkan bersamaan dengan pengumuman iPhone 4S oleh Apple. Kemampuan CPU dan GPU yang jauh lebih baik di perangkat telepon anyar ini membuat tampilan Infinity Blade II terlihat lebih keren dan indah. Tidak berlebihan jika menyebutnya berada dalam kualitas visualiasi yang mendekati kemampuan konsol saat ini. Efek pencahayaan dan details pada lingkungan ditampilkan dengan begitu baik. Setelah menunggu cukup lama, akhirnya kesempatan untuk menjajal game ini secara akhirnya tiba juga. Infinity Blade II secara resmi dirilis untuk iPhone.

Untuk memaksimalkan visualisasi yang ada, iPhone 4S atau iPad 2 memang menjadi perangkat yang paling direkomendasikan. Tenang saja, Anda yang memiliki teknologi satu generasi di belakang juga masih tetap berkesempatan untuk memainakannya. iOS 5 menjadi salah satu syarat utama untuk menjalankan game ini dengan baik.

Infinity Blade II tetap hadir dengan kualitas visualisasi yang begitu mengagumkan. Walaupun menggunakan engine yang sama, gamer dapat langsung merasakan atmosfer yang berbeda. Dunia yang lebih terbuka dan luas, dengan variasi terrain yang lebih beragam akan Anda temukan di seri kedua ini. Dasar gameplay yang ada juga tidak banyak berubah. Anda tetap hanya dapat bergerak ke poin-poin tertentu dan berusaha mengalahkan setiap musuh yang berusaha menghalangi. Sistem level, equipment, shop. dodge, parry, attack, magic, dan super move di seri pertama juga tetap dihadirkan di sini. Sekali lagi, Anda akan dihadapkan pada siklus pertempuran tanpa akhir.

Sembari menunggu waktu yang lebih proporsional untuk melakukan review terhadap game yang satu ini, tidak ada salahnya Anda menyimak screenshot-screenshot di bawah ini untuk mendapatkan sedikit gambaran.

Infinity Blade II 1 Infinity Blade II 5 Infinity Blade II 15 Infinity Blade II 19 Infinity Blade II 23 Infinity Blade II 29 Infinity Blade II 31 Infinity Blade II 33 Infinity Blade II 40 Infinity Blade II 46 Infinity Blade II 48 Infinity Blade II 61 Infinity Blade II 69 Infinity Blade II 74 Infinity Blade II 78 Infinity Blade II 84 Infinity Blade II 90 Infinity Blade II 91 Infinity Blade II 100 Infinity Blade II 97
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…