Resident Evil 6 Jadi Proyek Terbesar Capcom

Reading time:
January 30, 2012
resident evil 6 logo1

Persaingan yang semakin memanas di industri game memaksa developer terus memutar otak untuk menghasilkan game yang berkualitas. Untuk franchise, persaingan ini tidak hanya berlangsung untuk mengalahkan game dari developer lain, tetapi juga untuk tampil lebih baik dari seri pendahulu. Mereka harus tampil lebih megah, lebih brutal, lebih ramai, lebih destruktif untuk menghasilkan pengalaman bermain yang lebih epik. Capcom juga berusaha menghadirkan hal yang sama untuk seri terbaru franchise survival horror mereka – Resident Evil 6.

Trailer terbaru yang diperlihatkan Capcom memang memperlihatkan skala Resident Evil 6 yang berbeda. Pertempuran melawan zombie dan monster kini bergerak dalam skala dunia, dengan varian karakter dan setting yang jauh lebih luas. Tenaga ekstra tentu dibutuhkan untuk memastikan game ini tampil sempurna. Executive Producer Capcom – Hiroyuki Kobayashi sendiri mengakui bahwa Resident Evil 6 merupakan proyek Capcom paling ambisius saat ini. Tidak tanggung-tanggung, ada sekitar 600 staff yang terlibat di dalam pengerjaannya. Angka ini merupakan yang terbesar dari semua game yang pernah dikerjakan oleh Capcom.

resident 611

Dengan jumlah staff yang lebih masif, gamer tentu memiliki ekspektasi yang lebih tinggi untuk kualitas yang akan dihadirkan Resident Evil 6. Trailer perdana yang diperlihatkan oleh Capcom memang sudah memperlihatkan potensi yang luar biasa. Visualisasi yang menawan, mekanisme gameplay baru, plot yang lebih masif, dan desain karakter yang ada menjadikan game ini pantas untuk diantisipasi. Akhir tahun 2012 untuk Resident Evil 6?  Semoga tahun ini berjalan cepat..

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 27, 2021 - 0

Review Diablo II Resurrected: Bentuk Baru, Cinta Lama!

Blizzard dan kata “remaster” sejauh ini memang bukanlah asosiasi yang…
September 23, 2021 - 0

Review Death Stranding – Director’s Cut: Paket Baru Definisi Tinggi!

Antara Anda benar-benar menyukainya atau benar-benar membenci apa yang ia…
September 22, 2021 - 0

Review Kena – Bridge of Spirits: Kena Sihir Fantasi Elok!

Menarik adalah kata yang tepat untuk menjelaskan pilihan game-game yang…
September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…