Rilis Bioshock Infinite Ditunda!

Reading time:
May 10, 2012

 

Bioshock bukanlah sebuah game FPS konvensional seperti game bergenre serupa yang dirlis di pasaran. Sebagian besar dari gamer yang pernah memainkannya tentu mengerti dengan benar sensasi yang satu ini. Bioshock adalah campuran sebuah game dengan latar belakang plot penuh misteri, horror, tetapi juga penuh dengan sisi filosofis yang berat untuk dicerna. Di sisi lain, ia datang dengan mekanisme gameplay yang akan memaksa adrenalin Anda untuk terus terpacu kencang. Setelah kesuksesan dua seri pertamanya, tidak mengherankan jika banyak gamer (termasuk kami) sangat menantikan kehadiran Bioshock Infinite. Namun sayangnya, keinginan untuk memainkan game ini dengan segera tampaknya harus dikubur jauh-jauh. Perilisan Bioshock Infinte ditunda!

Sebagai salah satu game yang sangat diantisipasi di tahun 2012 ini, ekspektasi terhadap kualitas Bioshock Infinite memang tinggi. Jika Anda termasuk salah satu gamer yang sudah tidak sabar lagi menunggu bulan Oktober untuk memainkan game ini, maka Anda harus bersiap kecewa. Mengapa? Karena Irrational Games dan 2K Games sepakat untuk menunda perilisan game ini hingga Februari 2013 mendatang. Ken Levine, selalu designer utama game ini menyatakan bahwa tim pengembang Bioshock membutuhkan waktu ekstra untuk menjadikan seri yang satu ini lebih sempurna, menjadikannya sebagai salah satu FPS terbaik di industri game.

No..No..No.. Please No!!

Jika menilik dari trailer dan demo gameplay yang ada, alasan penundaan akibat “proses pengembangan” yang belum selesai memang terkesan mengada-ngada. Menurut kami, penundaan ini tampaknya hanyalah menjadi kebijakan strategis untuk memastikan Bioshock Infinite tidak berhadapan dengan banyak franchise raksasa yang juga menjadikan musim gugur sebagai waktu rilis. Berani rilis Oktober? Maka Bioshock harus menghadapi game berat sekelas MOH: Warfighter, COD: Black Ops 2, dan Assassin’s Creed III yang berpotensi untuk menggerus semua potensi keuntungan. Namun, memaksa gamer untuk menunggu hingga bulan Februari 2013 mendatang? Kami sendiri hanya bisa menghela napas.

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…