Review Genius GX Gaming Series: Satu Set Untuk Sensasi Gaming Lebih Sempurna!

Reading time:
June 26, 2012
GX Gaming Series

Pengalaman bermain yang dihadirkan oleh sebuah video game tidak hanya ditentukan oleh seberapa baik ia dikembangkan dan dibangun oleh developer, tetapi juga seberapa baik kita menikmatinya. Salah satu alat “bantu” yang paling mumpuni tentu saja dengan menyediakan peripheral pendukung yang akurat, nyaman, dan bisa diandalkan, apalagi gamer yang menjadikan PC sebagai platform gaming utama mereka. Lahirlah perangkat-perangkat pendukung yang didesain dan diciptakan untuk memperkuat pengalaman gaming yang ada dengan beragam fitur yang tidak bisa ditemukan di peripheral biasa. Untuk urusan yang satu ini, Genius mempersiapkan senjata baru mereka yang mumpuni – Genius GX Gaming Series untuk menjawab kebutuhan para gamer PC.

Terhitung sebagai pemain lama di pasar peripheral gaming, Genius semakin memperlihatkan keseriusan mereka untuk menjajal pasar yang satu ini dengan meluncurkan satu set peripheral gaming dengan nama sandi – GX Gaming Series. Kami termasuk yang beruntung diberi kesempatan untuk menjajal “muka-muka” baru ini. Tidak tanggung-tanggung, kami kedatangan satu set GX Gaming Series yang terdiri dari: GX Gaming Mouse – Deathtaker, GX Gaming Keyboard – Imperator PRO I, GX Gaming Headset – Cavimanus, GX Gaming Speaker – SP-1250G, GX Gaming Mousepad: GX-Control dan GX-Speed, serta tas GX Gaming GB-1750. Untuk membantu review ini, kami telah menjadikan semua peripheral ini sebagai perangkat gaming di Jagat Play selama 1 minggu terakhir ini.

Apa yang dibutuhkan seorang gamer PC dari semua peripheral yang dimilikinya? Fitur yang ditawarkan tentu menjadi salah satu pertimbangan yang paling utama. Namun mengingat peripheral gaming dari beragam vendor menawarkan kemampuan yang hampir serupa satu sama lain, pertimbangan lainnya tertuju pada kenyamanan pemakaian, kebutuhan, dan rasionalitas harga. Dengan didasarkan pada pertimbangan inilah, kami menjajal GX Gaming Series set ini. Sebagai seorang gamer seperti Anda, kenyamanan dan pengalaman yang ditawarkan tentu menjadi poin utama yang patut untuk diperhatikan.

Jadi, bagaimana performa dari GX Gaming Series dari Genius ini? Mampukah ia membuktikan kualitasnya sebagai sebuah peripheral gaming yang mumpuni? Kita akan membahasnya satu per satu.

GX Gaming Keyboard – Imperator PRO I

Fitur: 6 macro keys yang dapat diprogram, 3 akses profile, on-board memory chip, media keys, Gaming Mode untuk mematikan key Windows.

 

Genius GX Gaming Keyboard Imperator PRO I 8
Genius GX Gaming Keyboard – Imperator Pro I

Anggapan yang menyatakan bahwa sebuah gaming keyboard HARUS tampil dalam desain mechanical agar dapat dinikmati secara maksimal tentu tidak sepenuhnya benar. Tidak sedikit keyboard yang mampu tampil lebih baik dengan konsep desain konvensional / non-mechanical, salah satunya GX Gaming Keyboard – Imperator PRO I ini. Tampil dengan ukuran  yang proporsional, posisi tangan gamer yang seringkali merujuk pada WASD tidak akan mengalami banyak kesulitan untuk menguasai tombol-tombol lainnya dalam jangkauan. Ada palm rest yang akan memastikan Anda tidak mendapatkan “tanda” gamer di pergelangan tangan Anda.

Jika desainnya sendiri sudah cukup memuaskan, bagaimana dengan fitur yang ditawarkan oleh Imperator ini sendiri? Walaupun ia menghadirkan desain konvensional / non-mechanical, Imperator menjanjikan waktu reaksi perintah yang memastikan setiap input Anda akan tereksekusi dengan baik.  Klaim Genius untuk menjadikan produk ini sebagai perangkat gaming khusus untuk MMORPG juga diperkuat dengan enam tombol makro yang dapat dipadukan dengan tiga tombol profile yang dapat diakses mudah. Ini artinya, Anda dapat menciptakan kurang lebih 18 shorcut aksi! Kami sendiri merasakan manfaatnya secara langsung ketika memainkan Diablo 3 dan DOTA 2 yang membutuhkan banyak aksi runtut. Kini Anda bisa melakukan skill yang Anda butuhkan hanya dengan menggunakan satu tombol saja. Driver yang disediakan juga cukup mudah untuk dipahami.

Genius GX Gaming Keyboard Imperator PRO I 3
Imperator Pro menyediakan enam ekstra tombol yang dapat Anda manfaatkan sebagai makro terpisah. Dengan tiga profile yang disediakan, ini berarti Anda bisa mengakses kurang lebih 18 buah macro!
Genius GX Gaming Keyboard Imperator PRO I 14
Ukuran tuts yang proporsional dan tata letak yang nyaman akan membuat jari-jari Anda bebas “menari” ketika memainkan game-game MOBA, RTS, atau MMO favorit Anda.
Genius GX Gaming Keyboard Imperator PRO I 18
Tombol profile terletak di atas keyboard. Selain itu Imperator Pro ini juga menyediakan dua slot USB di bagian belakang untuk menghubungkan peripheral yang Anda butuhkan.

Kelebihan apa lagi yang ditawarkan oleh Imperator PRO I ini? Desainnya yang nyaman juga terlihat elegan dengan lampu latar belakang yang dapat diatur intensitas cahayanya.. Anda juga akan memiliki dua slot USB ekstra yang terletak di belakang untuk keperluan koneksi Anda, terutama untuk menghubungkan produk GX Gaming series yang lain. Dengan fitur dan desain yang ia miliki, Imperator PRO I memang menjadi pilihan keyboard gaming yang cukup menarik.

Harga Imperator PRO I: USD 109.90

Pages: 1 2 3 4
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

July 3, 2024 - 0

Review Wuthering Waves: Penuh Pasang dan Surut!

Apa yang ditawarkan oleh Wuthering Waves? Mengapa kami menyebutnya sebagai…
June 28, 2024 - 0

Impresi Zenless Zone Zero (Build Terbaru): Lebih Cepat, Lebih Ketat!

Kami berkesempatan menjajal build terbaru Zenless Zone Zero. Apakah kami…
June 12, 2024 - 0

Preview My Lovely Empress: Racun Cinta Raja Racikan Dev. Indonesia!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh My Lovely Empress di…
February 6, 2024 - 0

Menjajal Honkai Star Rail 2.0: Selamat Datang di Penacony, Semoga Mimpi Indah! 

Honkai Star Rail akhirnya memasuki versi 2.0 dengan memperkenalkan dunia…

PlayStation

June 20, 2024 - 0

Wawancara dengan Zhenyu Li (Zenless Zone Zero)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan produser Zenless Zone Zero - Zhenyu…
April 25, 2024 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Kim Hyung-Tae dan Lee Dong-Gi (Stellar Blade)!

Kami berkesempatan ngobrol dengan dua pentolan Stellar Blade - Kim…
April 24, 2024 - 0

Review Stellar Blade: Tak Hanya Soal Bokong dan Dada!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Stellar Blade ini? Mengapa kami…
April 22, 2024 - 0

Review Eiyuden Chronicle – Hundred Heroes: Rasa Rindu yang Terobati!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes ini?…

Nintendo

July 28, 2023 - 0

Review Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Tak Sesempurna yang Dibicarakan!

Mengapa kami menyebutnya sebagai game yang tak sesempurna yang dibicarakan…
May 19, 2023 - 0

Preview Legend of Zelda – Tears of the Kingdom: Kian Menggila dengan Logika!

Apa yang ditawarkan oleh Legend of Zelda: Tears of the…
November 2, 2022 - 0

Review Bayonetta 3: Tak Cukup Satu Tante!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Bayonetta 3? Mengapa kami menyebutnya…
September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…