Simak Sistem Skills di Resident Evil 6

Reading time:
August 24, 2012

Hampir sebagian besar kini tentu sedang menantikan kehadiran Resident Evil 6 yang akan dirilis dalam hitungan bulan. Tidak lagi mengusung genre survival-horror dan tampil sebagai sebuah game action murni, Capcom memang menjanjikan banyak hal untuk seri terbaru ini. Selain cerita dan konflik yang semakin mendunia, ketiga karakter utama kita: Leon, Chris, dan Wesker juga akan diperkuat dengan beberapa mekanisme gameplay yang baru. Salah satunya adalah sistem skill yang akan diterapkan untuk pertama kalinya di franchise raksasa ini. Seperti apa penerapannya? Capcom memberikan sedikit intipan untuk sistem terbaru ini.

Layaknya sistem skill serupa yang mungkin seringkali Anda temukan di game-game bergenre RPG dan sebagian kecil game third person shooter saat ini, Skill Sets di Resident Evil 6 juga difungsikan untuk memberikan keuntungan tertentu bagi para gamer. Dalam setiap perpindahan chapter, Anda tidak hanya akan diberikan kesempatan untuk membeli amunisi, item, dan senjata, tetapi juga Skill. Skill akan memberikan fungsi dan tambahan kekuatan tertentu pada karakter yang Anda gunakan, dari peningkatan damage, defense, hingga akurasi. Jumlah skill yang dapat di-equip juga terbatas, namun dapat diganti-ganti secara real-time sepanjang permainan. Bagian terbaiknya? Anda juga akan meningkatkan level setiap skill ini untuk efektivitas fungsi yang lebih baik. Wow!

Skill Points? Ini tentu akan menjadi penambahan fitur yang pantas untuk diantisipasi.
Yuhuuu…!! Fitur multiplayer split-screen kembali dihadirkan!

Selain memperkenalkan sistem skill points, Capcom juga mengkonfirmasikan kehadiran kembali fitur yang sempat menjadi primadona di Resident Evil 5 – Multiplayer offline secara split-screen. Benar sekali, Anda tetap dapat bermain kooperatif bersama dengan teman Anda tanpa perlu koneksi secara online. Seberapa efektifkah sistem skill dan multiplayer ini untuk menghadirkan sebuah pengalaman Resident Evil yang lebih baik? Kita tunggu saja 2 Oktober 2012 mendatang.

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…
November 24, 2020 - 0

Review Call of Duty – Black Ops Cold War: Eksekusi Campaign Fantastis!

Industri game dan akhir tahun berarti membicarakan soal rilis game-game…

PlayStation

April 7, 2021 - 0

Preview Outriders: Ternyata Lumayan Seru!

Ada banyak kasus dimana versi demo yang dikeluarkan oleh developer…
April 6, 2021 - 0

Preview NieR Replicant™ ver.1.22474487139… : Masa Lalu yang Baru!

Datang karena desain karakter yang sensual dan bertahan karena daya…
April 5, 2021 - 0

Review It Takes Two: Butuh Dua untuk Mencinta!

Berapa banyak dari Anda yang sempat mendengar nama Josef Fares…
March 9, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Housemarque (RETURNAL)!

Housemarque dan rilis konsol terbaru Playstation memang jadi kombinasi tidak…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…