10 Karakter Video Game Paling Menakutkan Sepanjang Masa

Reading time:
October 25, 2012

 

silent hill nurse1

Walaupun tidak begitu familiar di tanah air, namun bulan Oktober memang identik sebagai bulan terbaik untuk merayakan “ketakutan”. Dengan festival Halloween yang diselenggarakan setiap akhir bulan Oktober di Amerika Serikat , ini menjadi momen yang paling tepat untuk berbagi cerita menyeramkan, menyelenggarakan pesta kostum super-keren, dan tentu saja memainkan game-game yang akan membuat kening Anda mengerut dan jiwa Anda berlari meninggalkan tubuh. Setelah sempat membahas game-game paling menyeramkan yang pernah diciptakan di industri game beberapa waktu yang lalu, kita akan mendedikasikan bulan Oktober ini untuk membahas karakter-karakter dengan desain yang paling menyeramkan di video game sepanjang masa. Karakter-karakter yang akan membuat jantung Anda berdegup kencang ketika bertemu dengan mereka, setiap saat, setiap waktu, baik dengan kemampuan untuk melawan balik atau hanya sekedar berlari.

Jadi siapa saja 10 karakter video game paling menyeramkan sepanjang masa menurut versi Jagat Play? Berikut adalah list kami:

10. Crawler (Dead Space 2)

crawler dead space 2
Melihat modifikasi bayi yang seharusnya lucu dan polos ke dalam bentuk terkutuk seperti ini memang memunculkan sensasi horror tertentu.

Bagi mereka yang menyenangi film horror, tidak ada yang lebih menyeramkan selain melihat anak-anak, yang selalu dipersepsikan sebagai makhluk paling suci dan polos, tampil dalam kondisi terburuk mereka, menangis dalam bentuk yang didesain dengan begitu “kelam” dan terlihat terkutuk. Karena alasan inilah, varian Necromorph yang pertama kali diperkenalkan di Dead Space 2 – The Crawler masuk ke dalam list ini. Bayi-bayi yang seharusnya tampil imut dan lucu, justru divisualisasikan dalam bentuk yang menyeramkan akibat infeksi Necromorph. Diperkenalkan pertama kali di Dead Space 2, pertemuan pertama Anda dengan The Crawler akan membuat bulu kuduk Anda merinding. Pemandangan yang membuat jantung Anda berpacu kencang.

9. Psycho Mantis (Metal Gear Solid)

psycho mantis
Gamer mana yang tidak takut dengan karakter fiksi dalam video game yang mampu meramalkan game yang sedang Anda mainkan!!

Psyho Mantis? Dari Metal Gear Solid? Apa yang menyeramkan dari sebuah karakter fiksi yang hanya menggunakan masker gas dan terbang, dengan bentuk yang masih manusia? Namun bagi gamer yang sempat menjajal Metal Gear Solid di Playstation, sebagian besar tentu mengerti mengapa Psycho Mantis masuk ke dalamnya, apalagi ketika Anda memainkannya pada saat kecil atau remaja. Mengapa Psycho Mantis? Gamer mana yang tidak akan merinding dan panik ketika musuh Anda tidak dapat dibunuh dengan senjata apapun. Tidak hanya itu saja, ia bisa membaca game apa saja yang baru Anda mainkan, hingga menggerakkan kontroler Dual-Shock Anda. Minimnya pengetahuan di kala itu tentu membuat banyak gamer bertanya-tanya, bagaimana Psycho Mantis melakukannya? Misteri ini tentu saja terasa cukup “menghantui”. How the hell did he do that?!

8.  Little Sister (Bioshock)

little sister bioshock
Anak perempuan dengan baju manis, mata merah, dan suntik besar di tangan? Walaupun tidak berbahaya, ada rasa takut tersendiri setiap kali bertemu Little Sister di Bioshock.

Kasus yang satu ini mungkin mirip dengan kasus Crawler dari Dead Space 2. Walaupun tidak menjadi musuh yang mengancam nyawa, Little Sister yang ditugaskan untuk mengumpulkan ADAM ini tetap datang dengan desain yang akan membuat jantung Anda berhenti selama sepersekian detik setiap kali bertemu. Divisualisasikan sebagai anak perempuan dengan pakaian yang super manis, Little Sister merepresentasikan horror yang mungkin seringkali Anda temukan di film-film horror Hollywood. Wajah imutnya dipenuhi dengan ekspresi kosong, kelam, tanpa nyawa, dengan suara yang terdistorsi. Bersama dengan Big Daddy, Little Sister paling tidak akan menghuni mimpi buruk Anda, sekali sepanjang hidup.

7. Zombie (Resident Evil 1)

zombie resident evil 1
Masih ingat dengan cut-scene yang satu ini?

Resident Evil 2, 3, 4, 5, 6? Tidak ada seri yang paling menyeramkan dari franchise survival-horror Capcom yang satu ini selain Resident Evil original yang pertama. Selain menawarkan mekanisme gameplay yang unik dan mungkin saja membingungkan, Resident Evil berhasil menarik hati gamer lewat tema nya yang begitu unik. Satu yang pasti, horror yang ia tawarkan benar-benar mampu membuat Anda menjerit ketakutan, apalagi ketika Anda diperkenalkan pada para zombie di cut-scene pertama. Mereka mungkin bergerak sangat lambat dan tidak terorganisir, namun Zombie di Resident Evil original menawarkan sensasi ketakutan tersendiri. Mematikan, sulit mati, dan resource terbatas memperkuat pengalaman ini.

6. The Gatherers (Amnesia)

the gatherers amnesia
Run!! Run for your life!!

Tidak ada yang pengalaman yang lebih menyeramkan, selain terperangkap tidak berdaya dengan makhluk-makhluk mematikan yang bahkan tidak Anda kenal. Parahnya lagi, mereka tidak memiliki wujud yang bahkan dapat dicerna oleh akal sehat sekalipun. Pengalaman inilah yang mungkin Anda temukan ketika berhadapan empat mata dengan The Gatherers dari Amnesia The Dark Decent. Dikatakan sebagai makhluk kegelapan yang mendiami tubuh para prajurit yang terpilih, rasa sakit dan hancurnya organ dalam membuat The Gatherers menampilkan sebuah bentuk yang aneh. Anda hanya bisa berlari, bersembunyi, dan lebih banyak berlari ketika bertemu dengan makhluk yang satu ini. Jantung siapa yang tidak akan berhenti ketika melihatnya.

Pages: 1 2
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…