Anonymous Jadikan Zynga Sebagai Target Selanjutnya

Reading time:
October 30, 2012
anonymous logo hd

Siapa yang tidak mengenal nama Anonymous? Kelompok hacker yang satu ini memang berhasil menarik perhatian dunia setelah sepak terjangnya selama beberapa tahun terakhir ini. Di tangan mereka, banyak korban korporat dan lembaga pemerintahan jatuh. Lihat saja apa yang berhasil mereka lakukan terhadap Sony sebagai reaksi atas ditangkapnya Geohot beberapa waktu yang silam. Anonymous berhasil menerobos masuk ke dalam Playstation Network, mencuri data-data personal para user, dan mengobrak-ngabriknya hingga membuat Sony harus membangun ulang PSN dengan biaya yang tidak sedikit. Dengan reputasi seperti ini, tidak mengherankan jika Anonymous mulai tumbuh sebagai kelompok “Hacktivist” yang ditakuti. Target mereka selanjutnya? Publisher yang kini tengah dirundung segudang masalah – Zynga.

Lewat situs resminya, Anonymous menyatakan bahwa fase pertama operasi untuk “menghancurkan” Zynga telah dimulai. Operasi yang dinamakan “maZYNGA” ini bersiap untuk menimbulkan kekacauan di tubuh Zynga. Anonymous mengancam akan file-file rahasia para eksekutif Zynga serta membagikan game-game yang sudah mereka curi dari server Zynga untuk didistribusikan secara gratis. Apa alasan di balik tindakan ini? Anonymous menilai bahwa Zynga telah melakukan perlakuan yang tidak adil setelah kasus pemecatan lebih dari 5% jumlah karyawan yang mereka lakukan. Dengan uang dan keuntungan miliaran dollar di akun para eksekutifnya, Anonymous merasa bahwa kebijakan korporat seperti ini adalah penghinaan bagi masyarakat. Kelompok peretas ini percaya bahwa Zynga akan melakukan lebih banyak pemecatan dalam waktu dekat dan memberikan pekerjaan-pekerjaan untuk outsource di India. Berikut adalah transkrip dari ancaman yang mereka rilis:

“Zynga customers and Facebook users , We are anonymous . During the last few days anonymous has been targeting Zynga for the outrageous treatment of their employees and their actions against many developers . We have come to believe that this actions of Zynga will result in massive layoff of a thousand people and legal actions against everyone that speaks to the public about this plan. It will also come to end of the US game market as we know it as all this jobs will be replaced in other more convenient financial countries. With a billion dollars cash sitting in a bank we do believe that such actions are an insult to the population and the behaviour of corporations like Zynga must change. Anonymous could not allow this to happen so it’s starting to release confidential documents we have leaked on this plan. As we speak we are planning to release also all the games we’ve taken from their servers for free. That being said we will stop the idea of the distribution of such games if Zynga will cease immediately the plan.”

zynga
Mampukah Zynga bertahan dari serangan Anonymous ini?

Ancaman dari Anonymous ini tentu saja semakin memperburuk kondisi yang harus dihadapi Zynga saat ini. Di sisi yang lain, Zynga masih harus “berperang” melawan EA yang tetap melanjutkan proses hukum “The Ville” yang dianggap mencuri konsep The Sims Social. Apakah Zynga mampu bertahan dari semua masalah ini? Ataukah Anonymous akan menjadi meriam terakhir yang diterima oleh Kerajaan Zynga sebelum keruntuhannya? Kita tunggu saja.

Load Comments

PC Games

September 23, 2022 - 0

Review IMMORTALITY: Misteri Dalam Misteri Dalam Misteri!

Apa yang sebenarnya  ditawarkan oleh IMMORTALITY? Mengapa kami menyebutnya game…
August 19, 2022 - 0

Review Cult of the Lamb: Menyembah Setan Sambil Bertani!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Cult of the Lamb ini?…
August 10, 2022 - 0

Review Marvel’s Spider-Man Remastered PC: Siap Kembali Berayun!

Marvel's Spider-Man Remastered akhirnya tersedia di PC. Apa saja yang…
August 2, 2022 - 0

Review Beat Refle: Pijat Refleksi Super Seksi!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Beat Refle ini? Mengapa kami…

PlayStation

September 1, 2022 - 0

Wawancara dengan Shaun Escayg dan Matthew Gallant (The Last of Us Part I)!

Kami sempat berbincang-bincang dengan Shuan Escayg dan Matthew Gallant terkait…
August 31, 2022 - 0

Review The Last of Us Part I: Lebih Indah, Lebih Emosional!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh The Last of Us Part…
August 26, 2022 - 0

Review Soul Hackers 2: Kumpul Iblis, Selamatkan Dunia!

Bagaimana dengan pengalaman yang ditawarkan oleh Soul Hackers 2 ini?…
August 25, 2022 - 0

Review Playstation Plus Tier Baru: Ambil EXTRA, Abaikan DELUXE!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Playstation Plus Tier Baru ini?…

Nintendo

September 21, 2022 - 0

Review Xenoblade Chronicles 3: Salah Satu JRPG Terbaik Sepanjang Masa!

Apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
August 4, 2022 - 0

Preview Xenoblade Chronicles 3: Seperti Sebuah Keajaiban!

Kesan pertama apa yang ditawarkan Xenoblade Chronicles 3? Mengapa kami…
April 6, 2022 - 0

Review Kirby and The Forgotten Land: Ini Baru Mainan Laki-Laki!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Kirby and the Forgotten…
March 25, 2022 - 0

Review Chocobo GP: Si Anak Ayam Kini Serakah!

Lantas, apa yang sebenarnya ditawarkan oleh Chocobo GP ini? Mengapa…