Review Zone of The Enders HD Edition: Game Mecha Terbaik Playstation 2 Kini Dalam Definisi Tinggi!

Reading time:
October 30, 2012
Zone of Enders HD Edition 26

Adakah dari Anda yang pernah memainkan Zone of Enders sebelumnya? Bagi Anda yang pernah merasakan masa-masa kejayaan Playstation 2, hampir tidak mungkin untuk melewatkan salah satu mahakarya Hideo Kojima yang mendapatkan cukup banyak pujian positif di kala itu. Ia mengusung hampir semua elemen yang akan membuat gamer manapun jatuh cinta, apalagi Anda yang suka dengan mecha-mecha Jepang. Pertarungan robot serba cepat, efek serangan dan ledakan yang wah, jalinan plot yang menarik, desain mecha yang mengagumkan, dan racikan cut-scene sinematik ala Kojima menjadikan Zone of the Enders sebagai sebuah game robot dalam paket lengkap. Hebatnya lagi? Anda kini dapat menikmatinya dalam kualitas definisi tinggi.

Ketika diperkenalkan pertama kali oleh Konami bahwa Zone of Enders akan mendapatkan HD Remake, antisipasi terhadapnya tentu saja sangat kuat. Bagi mereka yang sempat merasakan kualitasnya di masa lalu, ini tentu menjadi kesempatan untuk bernostalgia dengan pengalaman yang lebih sempurna, berkat tampilannya kini dimaksimalkan untuk definisi tinggi. Sementara bagi mereka yang awam, Zone of Enders HD Edition akan tampil sebagai kesempatan untuk mencicipi sebuah game yang sempat mencuri hati gamer beberapa tahun yang silam, tentu dalam kualitas konsol saat ini. Zone of the Enders HD Edition terbagi atas dua game: Zone of the Enders (1) HD Edition dan Zone of the Enders (2) Anubis HD Edition. Untuk memberikan gambaran yang lebih baik kepada Anda tentang HD Remake ini, kami akan menyediakan segudang screenshot di review ini.

Lantas bagaimanakah performa ZOE HD Edition ini? Hal baru apa saja yang ia tawarkan? Pantas atau tidakkah ia dijajal? Review ini akan mengupasnya lebih dalam untuk Anda.

Datang dengan Opening Sinematik Baru yang Mengagumkan!

Seperti yang sebagian besar kita ketahui, konsep HD Remake yang ditelurkan oleh para publisher memang tidak pernah memberikan konten tambahan yang signifikan pada franchise yang mereka usung. Sebagian besar hanya melakukan permak di sisi visualisasi untuk menciptakan efek definisi tinggi yang lebih halus serta meningkatkan framerate permainan agar lebih nyaman. Hal yang sama juga terjadi di Zone of the Enders HD Edition ini. Hampir tidak ada yang berbeda di sisi gameplay dan konten yang ditawarkan di dalamnya. Namun bukan berarti ia datang tanpa sesuatu yang baru. Kojima menyuntikakn sebuah opening cinematik bergaya anime definisi tinggi yang baru. Ia memuat cerita untuk ZOE 1 dan 2 dengan berbagi adegan ikonik yang mendefinsikan franchise ini sendiri. You will crave for more!

Zone of Enders HD Edition 2 Zone of Enders HD Edition 8 Zone of Enders HD Edition 5

 

Zone of Enders HD Edition 14 Zone of Enders HD Edition 17 Zone of Enders HD Edition 18 Zone of Enders HD Edition 19 Zone of Enders HD Edition 23

Zone of the Enders (1) HD Edition

Seri inilah yang mengawali kelahiran ZOE sebagai salah satu franchise game robot terbaik yang pernah lahir di industri game. Mengingat ia dibangun dengan engine yang sudah berumur lebih dari 10 tahun yang lalu, Konami memang tidak memiliki banyak opsi untuk memberikan permak yang signifikan untuknya. Anda masih akan merasakan kesan sebuah game rilisan tahun 2001 di dalamnya, walaupun datang dengan adaptasi definisi tinggi yang boleh terbilang baik. Kesan ini semakin kuat ketika Anda menyimak beragam cut-scene dengan atmosfer lawas yang kental di dalamnya. So far, ZOE 1 HD Edition ini mungkin akan menarik bagi gamer yang sudah pernah memainkannya di masa lalu, namun tidak bagi para gamer baru yang baru hendak menjajalnya.

Zone of Enders HD Edition 28 Zone of Enders HD Edition 32 Zone of Enders HD Edition 38 Zone of Enders HD Edition 39 Zone of Enders HD Edition 40 Zone of Enders HD Edition 46 Zone of Enders HD Edition 47 Zone of Enders HD Edition 62 Zone of Enders HD Edition 66 Zone of Enders HD Edition 53
Pages: 1 2
Load Comments

PC Games

May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…
May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…

PlayStation

June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…
June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…
June 8, 2021 - 0

Preview Guilty Gear Strive: LET’S ROCK!

Nama besar Arc System Works sebagai salah satu developer game…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…