Maxis Bela Kebijakan Keharusan Koneksi Internet Sim City

Reading time:
December 26, 2012

Salah satu solusi untuk menghentikan pembajakan video game yang merajalela – DRM memang kian ditinggalkan oleh para publisher. Alasannya? Alih-alih memberantas pembajakan, mekanisme ini justru lebih merugikan mereka yang membeli game secara original. Para publisher juga tidak pernah mengakui bahwa kebutuhkan koneksi internet secara konsisten ini dibangun untuk menekan pembajakan, namun lebih untuk menghasilkan pengalaman bermain yang lebih sempurna. Kebijakan keharusan koneksi internet yang berhasil diterapkan Blizzard di seri RPG mereka – Diablo 3 ternyata juga menjadi inspirasi bagi Maxis untuk menerapkan hal yang sama untuk seri simulasi 2013 mereka – SimCity terbaru.

Namun tidak untuk menekan pembajakan, kebijakan keharusan koneksi internet semata-mata diklaim Maxis digunakan untuk menghasilkan pengalaman bermain SimCity yang lebih maksimal, apalagi mengingat ia juga akan diperkuat mode multiplayer. Koneksi internet ini dibutuhkan untuk mengakses data lingkungan dan melakukan simulasi terhadap engine terbaru mereka – Glassbox. Kegiatan dagang antar kota dan efek seperti polusi dan tingkat kejahatan akan masuk ke dalam server EA, kemudian disimulasikan untuk mempengaruhi kondisi kota yang Anda bangun di PC masing-masing.  Semua region akan terintegrasi dan terupdate setiap tiga menit. Intinya? Anda hampir tidak mungkin memainkan game ini tanpa koneksi internet.

Pastikan Anda memiliki koneksi internet terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli Sim City original Maret 2013 mendatang.

SimCity ini sendiri rencananya akan dirilis pada 5 Maret 2013 mendatang untuk PC dan Mac. Keharusan koneksi internet memang akan membuat gameplay SimCity Anda menjadi lebih dinamis dan menantang, namun sayangnya, menjadi kelemahan tersendiri bagi gamer dengan koneksi internet yang tidak stabil. Tertarikkah Anda dengan seri ini setelah mendengar kebutuhan koneksi internet secara konstan ini?

 

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

April 20, 2021 - 0

Review Outriders: Loot-Shooter Memuaskan!

Tidak mudah dikembangkan, jarang memuaskan, dan akan ikut tewas bersama…
April 7, 2021 - 0

Preview Outriders: Ternyata Lumayan Seru!

Ada banyak kasus dimana versi demo yang dikeluarkan oleh developer…
April 6, 2021 - 0

Preview NieR Replicant™ ver.1.22474487139… : Masa Lalu yang Baru!

Datang karena desain karakter yang sensual dan bertahan karena daya…
April 5, 2021 - 0

Review It Takes Two: Butuh Dua untuk Mencinta!

Berapa banyak dari Anda yang sempat mendengar nama Josef Fares…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…