Sony Berkomentar Soal Handheld Nvidia – Shield

Reading time:
January 9, 2013
nvidia shield2

Pengumuman tentang produk gaming handheld berbasis Android teranyar yang baru saja diumumkan oleh Nvidia – Shield memang menjadi kejutan tersendiri, tidak hanya bagi para gamer, tetapi juga perusahaan kompetitor yang lain. Kemampuan performa, dukungan game, serta beragam fitur inovatif membuat Shield menjadi “ancaman” baru bagi kekuatan besar industri game yang selama ini memang harus diakui, minim persaingan. Kehadiran handheld dengan layar 5 inchi touchscreen 720p ini bahkan cukup kuat untuk memancing Sony untuk berkomentar tentangnya. Apalagi Shield sering disebut-sebut sebagai perangkat yang akan “membunuh” eksistensi PS Vita.

Kaz Hirai memberikan dua point penting dalam wawancara terkini di sela-sela kesibukannya di CES 2013. Terkait penjualan PS Vita yang masih terpuruk, Hirai masih memperlihatkan optimisme yang membara. Ia menekankan bahwa keberhasilan jangka panjang tetap menjadi yang terpenting untuk Vita, dan ia menolak untuk menilai apakah handheld ini gagal atau tidak sebelum menginjak usia rilis hingga 5-10 tahun. Lantas bagaimana dengan Shield? Walaupun mengusung performa dan fitur yang lebih “mengerikan” dibandingkan Vita, Hirai mengakui Sony tidak merasa terancam. Ia menyatakan bahwa beberapa usaha untuk menciptakan handheld seperti ini sudah pernah dilakukan dahulu dan berakhir pada kegagalan. “Tidak mudah untuk masuk ke dalam pasar ini. Saya sudah hidup di dalamnya, jadi saya tahu”, Hirai menambahkan.

kaz hirai
Kaz Hirai mengakui bahwa Sony tidak merasa terancam, walaupun Shield memiliki performa yang jauh lebih kuat dari PS Vita. “Tidak mudah untuk pasar ini..”, ucap Hirai.

Bagaimana menurut Anda? Apakah performa menjanjikan Shield akan mampu menggeser kekuatan atau bahkan mematikan eksistensi PS Vita? Apakah Hirai terhitung “rasional” atau justru terlihat “over-optimistic”?

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…