Optimalkan Pengalaman Gaming Anda Dengan GeForce Experience

Reading time:
April 1, 2013

Apa itu GeForce Experience?

geforce experience3

Sebuah solusi, sebuah mekanisme yang menyederhanakan salah satu konflik terbesar yang seringkali dialami oleh gamer PC, asisten terbaik bagi gamer untuk mendapatkan pengalaman paling maksimal di PC. Tiga kalimat ini tampaknya menjadi ungkapan yang tepat untuk menjelaskan apa itu GeForce Experience. Seolah memahami dan mengerti masalah yang sering dikeluhkan oleh gamer dan kompleksitas yang harus mereka hadapi untuk mencari setting terbaik , NVIDIA memperkenalkan sebuah software bantuan bertajuk GeForce Experience untuk menjadi asisten optimalisasi gaming bagi semua gamer pengguna produk GeForce. Tidak perlu lagi kesulitan untuk menjajal setiap kombinasi setting yang ada, GeForce Experience memungkinkan gamer PC untuk bermain dalam performa terbaik dengan hanya melakukan satu klik saja. Untuk mendukung fungsi yang lebih baik, software ini juga akan secara berkala melakukan update driver demi memastikan game-game yang Anda idamkan berjalan secara mulus.

How NVIDIA simplify this complicated things? Ini tentu menjadi pertanyaan sebagian besar gamer PC pengguna GeForce. Disederhanakan, NVIDIA berperan tak ubahnya asisten yang sudah menangani semua kerepotan yang harus Anda lalui dan Anda tak ubahnya sang raja yang hanya punya satu kepentingan, menerima dan menikmati game-game yang Anda inginkan dalam kualitas yang paling maksimal. Tidak main-main, NVIDIA melewati proses yang terhitung kompleks untuk memastikan hal  ini dapat berjalan dengan baik. Sebagai seorang asisten yang kompeten dan berpengalaman di kelasnya, mereka melakukan serangkaian penelitian dan benchmark untuk mencari setting paling optimal. Menganalisa performa dan kualitas yang bisa dihasilkan dari ribuan setting yang mungkin tercipta, dan juga tetap mengacu pada framerate permainan yang nyaman, NVIDIA menciptakan standar optimal untuk sebagian besar game yang ada. The next part? Membaca spesifikasi Anda, menganalisa, membandingkan, dan menentukan setting terbaik untuknya. Dan tada! Sebuah setting paling optimal yang bisa Anda dapatkan dengan rig yang Anda bangun pun mengemuka secara otomatis.

Tidak hanya desktop, notebook  yang menjadikan GeForce sebagai salah satu komponen pendukung utama juga dapat mengunduh dan memaksimalkan GeForce Experience ini. Ini tentu saja menjadi solusi yang lebih baik, apalagi mengingat spesifikasi notebook yang memang terhitung terbatas dan tidak dapat dimodifikasi sebebas desktop. Mampukah notebook saya memainkan game ini? Bagaimana dengan game yang terlihat berat ini? Anda tidak perlu lagi repot untuk mencari jawaban dari semua pertanyaan ini dengan merepotkan diri untuk melakukan serangkaian eksperimen setting. Satu klik sederhana pada GeForce Experience akan menawarkan solusi lebih dari yang Anda butuhkan. Kesempatan Anda untuk menggunakan notebook dari sekedar sebuah perangkat kerja dan multimedia sederhana menjadi perangkat gaming menjadi lebih besar.

Fitur Apa saja yang Ditawarkan di Dalamnya?

geforce experience2

Tidak perlu lagi repot untuk mengoptimalisasi sebuah game setiap kali Anda ingin memainkannya, NVIDIA juga menyuntikkan fitur Auto-Optimize yang akan mengunduh beragam informasi dan membandingkan spesifikasi PC Anda secara real-time. Hasilnya? Game Anda selalu akan tampil dalam kondisi siap untuk dimainkan, tidak hanya sekedar berjalan, tetapi juga tampil dalam kualitas yang paling maksimal.

Fitur lainnya yang tidak dapat dipandang sebelah mata adalah fitur untuk melakukan update driver secara otomatis. Begitu driver GeForce terbaru ditawarkan untuk menyempurnakan performa game-game teranyar yang beredar di pasaran, GeForce Experience akan memastikan PC Anda siap dan Anda menjadi yang paling pertama untuk mendapatkannya. Software ini akan secara otomatis mengunduh driver terbaru yang beredar sebagai jaminan agar GPU GeForce Anda selalu berjalan. Hasilnya? PC Anda selalu berada dalam keadaan siap tempur, siap untuk menjajal game apapun yang tersedia di pasaran begitu Anda membutuhkannya.

Pages: 1 2 3 4
Load Comments

PC Games

May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…
May 19, 2021 - 0

Review Rising Hell: Melompat Lebih Tinggi!

Kualitas game indie yang semakin solid, tidak ada lagi kalimat…
May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…

PlayStation

June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…
June 8, 2021 - 0

Preview Guilty Gear Strive: LET’S ROCK!

Nama besar Arc System Works sebagai salah satu developer game…
May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…