Take-Two: GTA V Akan Mengubah Industri Game!

Reading time:
May 31, 2013

Dengan respon yang begitu positif, tidak berlebihan rasanya untuk mengkategorikan GTA V sebagai salah satu game yang paling diantisipasi tahun ini. Rockstar sebagai developer memang memastikan seri ini tampil berbeda, tidak hanya sekedar mengusung visualisasi yang lebih baik, tetapi juga menempatkan beberapa fitur baru yang terhitung ekstrim. Salah satunya? Tentu saja kehadiran tiga karakter protagonis utama yang akan menjadi kekuatan utama GTA V. Untuk inovasi unik yang terakhir ini, Take Two sebagai pihak publisher akhirnya angkat bicara.

Optimis akan arah yang mereka tempuh, Take Two bahkan berani mengklaim bahwa kehadiran GTA V akan mendefinisikan ulang open world sebagai sebuah genre dan menjadi lompatan ke depan untuk industri game. Inovasi yang mereka telurkan lewat kacamata tiga karakter protagonis, diyakini Strauss Zelnick – sang CEO, sebagai mekanik yang akan ditiru oleh game-game lainnya. Ia meyakini bahwa para kompetitor tidak akan punya alternatif pilihan, walaupun gaya seperti ini terhitung sulit untuk dikembangkan. Sistem seperti ini dipercaya akan menciptakan sebuah potensi dalam gaya penceritaan yang benar-benar baru, sebuah sensasi yang belum pernah ditawarkan oleh game manapun sebelumnya.

Take Two meyakini bahwa langkah tiga tokoh protagonis yang diusung oleh GTA V akan menjadi standar baru di industri game, sebuah permulaan tren. Dengan potensi yang ada, GTA V juga akan mengubah cara genre open world bekerja.

Grand Theft Auto V sendiri rencananya akan dirilis pada 17 September 2013 untuk Playstation 3 dan XBOX 360. Mampu atau tidaknya seri teranyar ini untuk menjadi pembuka tren baru di industri game mungkin masih menjadi misteri, namun satu yang pasti, akan ada banyak air mata gamer PC yang jatuh jika Rockstar dan Take Two tetap bersikukuh dengan platform rilis saat ini.

Where is our GTA V – PC version, Take Two?
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…