Inilah Sejumlah Detail Terbaru Pro Evolution Soccer 2014!

Reading time:
June 4, 2013
pes 2014

Pertempuran dan persaingan yang tidak pernah berakhir, kedua developer kawakan – EA dan Konami terus bertarung setiap tahun untuk memastikan franchise game sepakbola andalan mereka masing-masing, PES dan FIFA mampu menjadi yang terbaik di mata gamer. Namun antisipasi yang lebih tinggi tahun ini memang diarahkan kepada seri terbaru PES 2014. Bagaimana tidak? Selain  klaim akan hadir dengan beragam mekanisme yang kian realistis, ini juga akan menjadi seri perdana yang memaksimalkan engine terbaru Kojima – Fox Engine untuk mengejar ketertinggalan di sisi visual. Setelah sekedar muncul dalam teaser, Konami akhirnya merilis sejumlah detail terbaru dan screenshot perdana untuk Pro Evolution Soccer 2014.

Kekuatan Fox Engine memang tidak hanya dimaksimalkan untuk mencapai tingkat detail karakter yang lebih baik, tetapi juga memastikan pengalaman bermain yang lebih real. Konami sendiri menyebutkan bahwa Pro Evolution Soccer 2014 dibangun dengan enam kunci gameplay dasar yang kesemuanya didesain untuk menghasilkan sensasi bermain yang cair dan dinamis. Mereka bahkan mengklaim bahwa seri terbaru ini mengalami perombakan yang masif dibandingkan seri PES sebelumnya, bahkan terhitung dibangun dari awal. Lantas apa saja kunci utama seri kali ini? Inilah beberapa fitur andalannya:

pes 20141 pes 20142 pes 20143

 

  1. True Ball Tech: menjadikannya sebagai sebuah elemen terpisah, physics baru yang diterapkan pada sang senjata utama – bola akan menciptakan kebebasan yang lebih baik bagi pergerakan para pemain. True Ball Tech akan memungkinkan Anda untuk mengontrol gerak dan passing yang lebih responsif dan adaptif.
  2. Motion Animation Stability System (M.A.S.S): tidak hanya bola, Konami juga menyempurnakan mekanisme physics di sisi pemain ketika terlibat dalam beragam animasi. Alih-alih menggunakan animasi preset seperti seri sebelumnya, M.A.S.S akan memungkinkan pemain untuk bereaksi dan mengeluarkan animasi sesuai dengan kondisi yang terjadi di lapangan. Contohnya? Reaksi pemain yang di-tackle akan sangat bergantung pada arah dan seberapa kuat energi yang dikerahkan. Ukuran tubuh dan kekuatan masing-masing pemaina akan memainkan peranan yang lebih signifikan.
  3. Heart: tidak hanya sekedar fisik dan skill, PES 2014 juga akan menjadikan emosi sebagai bagian gameplay yang terintegrasi. Sistem home dan away akan berpengaruh terhadap mood pemain, baik secara tim maupun individual. Tidak hanya itu saja, mood satu pemain juga akan berpengaruh terhadap performa keseluruhan tim.
  4. PES ID: Konami memastikan setiap pemain yang berada di PES 2014 hadir dengan karakteristik uniknya masing-masing, membuatnya dapat dikenali hanya dari gaya berlari dan bermain. Fitur ini akan disuntikkan untuk pemain dalam jumlah yang lebih masif dibandingkan PES 2013.
  5. Team Play: PES 2014 juga akan berfokus pada mekanik gameplay yang lebih berbasis tim lewat sebuah fitur baru bernama – Combination Play, sebuah mekanisme yang memungknkan Anda untuk mengadopsi beragam taktik di beragam area lapangan dengan menggunakan tiga karakter atau lebih. Tidak hanya digunakan untuk menyerang, fitur ini jgua dapat digunakan untuk bertahan.
  6. The Core: tidak hanya sekedar menyuntikkan visualisasi dan detail karakter dan lingkungan yang jauh lebih baik, Konami juga menyempurnakan beberapa elemenkunci permainan, termasuk sistem tendangan bebas dan penalti yang lebih realistis.

Kapan Anda akan dapat menikmatinya? Konami sendiri belum merilis tanggal rilis pasti, selain menginformasikan bahwa seri sudah hampir rampung dengan progress pengembangan lebih dari 70%. Menariknya? Konami tidak menyebutkan konsol next-gen sama sekali sebagai platform rilisnya. PES 2014 dengan Fox Engine ini akan dirilis untuk PC, Playstation 3, XBOX 360, dan PSP. Sisi gameplay-nya akan ditampilkan perdana pada ajang E3 2013 mendatang.

Dengan beragam fitur dan tampilan baru yang satu ini, apakah informasi PES 2014 ini cukup untuk membuat Anda tertarik untuk menantikannya? Atau lebih melirik kubu sebelah – FIFA 14?

 

Load Comments

PC Games

June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…
June 17, 2021 - 0

Menjajal OlliOlli World: Game Skateboard Imut nan Ekstrim!

Berapa banyak dari Anda yang seringkali melewatkan judul game-game “kecil”…
May 27, 2021 - 0

Review Mass Effect – Legendary Edition: Legenda dalam Kondisi Terbaik!

Bagi gamer yang tidak tumbuh besar dengan Xbox 360 dan…

PlayStation

June 21, 2021 - 0

Review Guilty Gear Strive: Wangi Kemenangan!

Sepak terjang Arc System Works di genre game fighting memang…
June 16, 2021 - 0

Review Final Fantasy VII Remake INTERGRADE (+ INTERMISSION): Selangkah Lebih Sempurna!

Mencapai sebuah keberhasilan untuk konsep yang di atas kertas nyaris…
June 11, 2021 - 0

Review Ninja Gaiden – Master Collection: Bak Tebasan Pedang Tua!

Apa nama franchise yang menurut Anda melekat pada nama Koei…
June 8, 2021 - 0

Review Ratchet & Clank – Rift Apart: Masuk Dimensi Baru!

Menyebut Insomniac Games sebagai salah satu developer first party tersibuk…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…