Kojima Ingin Remake MGS Klasik dengan Fox Engine

Reading time:
June 26, 2013
mgs v

Metal Gear Solid memang menempati posisi yang khusus di hati gamer dan industri game sendiri. Walaupun mengusung genre stealth action yang terhitung bukan lagi genre yang asing, namun sentuhan tangan dingin Hideo Kojima menciptakan identitas baru untuk nama Metal Gear Solid. Jalinan plot yang kompleks, desain karakter yang luar biasa, dan potongan cut-scene sinematik yang bahkan menyaingi film Hollywood sekalipun, franchise ini berhasil menjadi salah satu yang terbaik. Kualitas ini berpotensi kian maksimal setelah Kojima memperkenalkan MGS V: Phantom Pain yang terlihat luar biasa di demo E3 2013 yang lalu. Namun mimpi Kojima tidak hanya berhenti di seri terbaru ini. Ia mengemukakan ketertarikan untuk meluncurkan proses remake untuk seri Metal Gear Solid klasik.

Hal ini ia utarakan lewat sesi wawancara di E3 2013 kemarin. Hideo Kojima secara terbuka mengemukakan ketertarikannya untuk melakukan proses remake untuk seri MGS klasik, proses sama yang pernah ia lakukan lewat MGS: The Twin Snakes yang sempat meluncur untuk GameCube dulu. Namun kali ini, ia mengharapkan Fox Engine akan menjadi kekuatan utama untuk proses remake ini, tidak hanya untuk menghasilkan visualisasi yang mumpuni, tetapi juga memperbaiki beberapa mekanik gameplay yang ada.

Kojima mengemukakan ketertarikan untuk melakukan proses remake untuk seri MGS klasik dengan menggunakan Fox Engine. Tidak melakukannya sendiri, Kojima akan menyerahkan proses ini kepada developer pihak ketiga yang tertarik.
Kojima mengemukakan ketertarikan untuk melakukan proses remake untuk seri MGS klasik dengan menggunakan Fox Engine. Tidak melakukannya sendiri, Kojima akan menyerahkan proses ini kepada developer pihak ketiga yang tertarik. Ini bukan yang pertama, proses yang sama sempat terjadi di masa lalu dengan dirilisnya MGS: Twin Snakes untuk GameCube.

Kojima tidak akan menangani proses remake ini secara langsung dan lebih memilih untuk menyerahkan prosesnya kepada studio ketiga yang tertarik. Sang mastermind di balik MGS ini masih mencari studio yang cocok.

Remake Metal Gear Solid dengan Fox Engine? Bring it on, Kojima!

 

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

May 12, 2021 - 0

Menjajal Scarlet Nexus: JRPG yang Pantas Dinanti!

Sebuah kejutan yang menarik, ini mungkin kalimat yang pantas digunakan…
April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…

PlayStation

May 12, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Insomniac Games (Ratchet & Clank: Rift Apart)!

Mengembangkan Spider-Man: Miles Morales, memastikan ia bisa memamerkan apa yang…
May 12, 2021 - 0

Ratchet & Clank – Rift Apart: “Emas” Playstation 5 Selanjutnya!

Usia yang masih “muda” bukan berarti menjadi alasan untuk tidak…
May 10, 2021 - 0

Review Resident Evil Village: Aksi Minim Ngeri!

Sebuah siklus? Sebuah strategi yang nyatanya berhasil? Atau memang rutinitas…
May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…