Preview The Incredible Adv. of Van Helsing: Sang Pemburu Kini Hadir dalam Format RPG!

Reading time:
June 21, 2013
The Incredible Adventure of Van Helsing (1)

Gamer mana yang tidak pernah mengenal nama Van Helsing sebelumnya? Tokoh fiksi ikonik yang satu ini memang mencapai popularitas tersendiri di industri hiburan. Dikenal sebagai pemburu makhluk supernatural paling ditakuti, Van Helsing memperlihatkan aksinya yang memukau, tidak hanya di layar lebar, tetapi juga lewat beragam video game yang mendasarkan diri pada sepak terjangnya. Pertempuran melawan para werewolf, banshee, vampire, hingga beragam makhluk aneh yang siap untuk menghabisi nyawa manusia tanpa belas kasihan, Van Helsing memang menjanjikan potensi sebuah game action yang luar biasa. Namun di tangan Neocore Games, Van Helsing ditawarkan dengan sensasi yang berbeda.

Kesan Pertama

Alih-alih terjebak untuk menciptakan kembali kisah epik pemburu ini dalam tipikal game third person shooter lainnya, Neocore Games menawarkan petualangan Van Helsing ini dalam format yang lebih unik. Ia divisualisasikan dalam sebuah game action RPG isometrik sekelas Diablo dan Torchlight. Visualisasinya sendiri diramu dengan cukup baik, dengan desain dunia yang cukup untuk membuat mata Anda termanjakan di sepanjang permainan. Walaupun berkisar pada kisah Van Helsing, Anda tetap diberikan kebebasan untuk menentukan desain sang karakter utama di dalamnya. Dengan setting yang paling maksimal, kualitas visualisasinya bahkan cukup untuk mengalahkan game rpg isometrik lainnya.

Anda tidak akan bertempur sendiri. Seorang companion wanita berwujud hantu bernama Katarina akan menemani petulangan Anda, tidak hanya di sisi cerita, tetapi juga battle. Katarina dapat berubah menjadi petarung yang akan melengkapi kekurangan dari gaya bermain yang mungkin Anda suntikkan di karakter Van Helsing yang Anda gunakan. Seperti halnya game action RPG isometrik yang lain, hampir tidak ada yang istimewa dan inovatif di game yang satu ini. Anda tetap harus mengkombinasikan serangan biasa dan skill yang ada untuk memastikan Anda berada di atas angin ketika menghadapi pertempuran. Musuh hadir dalam jumlah yang masif, tanpa ampun, dan menghadirkan tantangan yang tidak bisa dianggap remeh. Semuanya bergantung pada gaya bermain yang Anda terapkan, baik melee ataupun range, termasuk perk, skill, dan atribut yang Anda inginkan.

Sembari menunggu waktu yang lebih proporsional untuk melakukan review, izinkan kami menyediakan screenshot di bawah ini untuk memberikan sedikit gambaran. Satu yang pasti, terlepas dari nama developer-nya yang mungkin tidak populer dan tema cerita yang tidak asing lagi, The Incredible Adventure of Van Helsing mampu menawarkan pengalaman gameplay yang menyenangkan dan menantang di jam-jam awal permainan kami. Might stick with this for the weekend..

The Incredible Adventure of Van Helsing (2) The Incredible Adventure of Van Helsing (7) The Incredible Adventure of Van Helsing (13) The Incredible Adventure of Van Helsing (34) The Incredible Adventure of Van Helsing (37) The Incredible Adventure of Van Helsing (46) The Incredible Adventure of Van Helsing (48) The Incredible Adventure of Van Helsing (51) The Incredible Adventure of Van Helsing (60) The Incredible Adventure of Van Helsing (62)
Pages: 1 2
Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

May 7, 2021 - 0

Preview Resident Evil Village: “Liburan” ke Desa!

Lewat beberapa seri terakhir yang mereka lepas, Capcom memang harus…
April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…