Capcom: Tidak Ada Dana untuk Street Fighter V!

Reading time:
July 17, 2013
sf4

Konfirmasi akan kehadiran versi yang lebih sempurna untuk game fighting andalan mereka – Ultra Street Fighter IV yang diumumkan oleh Capcom di ajang EVO 2013 kemarin memang mengundang banyak tanda tanya. Bagaimana tidak? Ini bukan pertama kalinya Capcom melakukan hal yang sama setelah sebelumnya merilis versi “Super” dan “Arcade Edition” dengan penambahan konten yang boleh terbilang, tidak signifikan. Walaupun diklaim membawa balancing yang lebih mumpuni dan beberapa karakter baru, eksistensi Ultra Street Fighter IV tentu saja memancing satu pertanyaan besar – apakah Capcom tidak tertarik untuk mengembangkan dan merilis Street Fighter V di masa depan? Yoshinori Ono – sang produser justru mengeluarkan pernyataan yang mematikan semua optimisme.

Ditanya lewat akun Twitter resminya terkait kemungkinan hadirnya Street Fighter V di masa depan, mengingat eksploitasi seri keempat yang terhitung mulai berlebihan dan kehadiran konsol next-gen yang berada di depan mata, Ono justru hadir dengan pernyataan yang mengejutkan. Secara terbuka ia menuliskan bahwa saat ini ia sama sekali tidak memiliki budget dan staff yang memadai untuk mengembangkan Street Fighter V untuk platfrom next-gen. Ia mengemukakan bahwa tim yang dipimpinnya saat ini hanya berfokus untuk menyempurnakan Ultra Street Fighter IV. Tidak hanya itu saja, mereka juga tidak tertarik untuk melakukan proses port seri terbaru ini untuk Playstation 4 dan Xbox One.

 

Yoshinori Ono secara terbuka mengakui bahwa ia tidak memiliki dana dan staff untuk mengembangkan Street Fighter V.
Yoshinori Ono secara terbuka mengakui bahwa ia tidak memiliki dana dan staff untuk mengembangkan Street Fighter V.

Apakah ini berarti kita tidak akan pernah melihat Street Fighter V lagi di masa depan? Sebagai salah satu gamer yang tumbuh besar dengan franchise ini sejak masa arcade dan NES dulu, antisipasi akan inovasi yang akan disuntikkan Capcom di Street Fighter V tentu saja begitu besar, apalagi mengingat kemampuan konsol next-gen yang jauh lebih baik. Semoga saja Capcom bisa menyiapkan “ekstra budget” untuk mendorong franchise ini bergerak.

 

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…