EA Anggap Peluncuran SimCity Sebuah Kesuksesan

Reading time:
July 25, 2013
SimCity2 (24)

Dirundung begitu banyak masalah, tidak mengherankan jika banyak gamer yang mengungkapkan rasa frustrasi mereka di hari-hari awal rilis SimCity. Bagaimana tidak? Terlepas dari animo yang memang sudah begitu tinggi, EA dan Maxis seolah tidak belajar dari kasus yang pernah menimpa Blizzard lewat game “online” mereka – Diablo 3. Server yang tidak siap membuat banyak gamer tidak dapat mengakses kota mereka, bahkan selama berhari-hari. Tidak hanya itu saja, beragam klaim tentang signifikansi kebutuhan untuk terus terkoneksi ke dunia maya juga telah terbukti merupakan sebuah demikian. Walaupun demikian, EA masih melihat SimCity sebagai rilis yang pantas untuk disebut sukses.

Hal ini diungkap oleh presiden EA sendiri – Frank Gibeau. Secara terbuka ia mengkategorikan SimCity seabgai seri yang sukses. Dari mana tolok ukur yang digunakan? Tentu saja dari tingkat penjualan yang berhasil diraihnya. Gibeau mengklaim bahwa SimCity telah membukukan penjualan lebih dari 2 juta unit di seluruh dunia, dengan jumlah user tetap yang secara konsisten membangun kota dan terkoneksi dengan dunia simulasi yang satu ini. Presiden EA ini mengakui bahwa SimCity benar-benar harus bersyukur memiliki basis fans yang besar, apalagi mengingat beragam kasus rilis awal yang memang fatal. EA berjanji tidak akan melakukan kesalahan di masa depan dengan menjadikan kasus SimCity ini sebagai standar untuk menciptakan game MMO yang memadai.

Dengan lebih dari 2 juta kopi terjual di seluruh dunia, SimCity dianggap sebagai kesuksesan oleh EA.
Dengan lebih dari 2 juta kopi terjual di seluruh dunia, SimCity dianggap sebagai kesuksesan oleh EA.

Selamat untuk EA dan SimCity. Now, bring us the offline mode!

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…
August 27, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara Eksklusif dengan Yasuhiro Kitao (Elden Ring)!

Impresi pertama yang begitu kuat dan mengagumkan, tidak ada lagi…
August 27, 2021 - 0

Impresi Elden Ring: Souls dengan Rasa Berpetualang!

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama From Software saat…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…