Rockstar Bagi Sejumlah Informasi Terbaru GTA V

Reading time:
July 3, 2013
gta v e3 2013

Sebuah dunia open world yang lebih besar daripada yang pernah mereka ciptakan sebelumnya, Rockstar memang harus berhadapan dengan keterbatasan spesifikasi konsol generasi saat ini – Playstation 3 dan Xbox 360 sebagai tantangan yang paling utama untuk menghadirkan GTA V. Dengan begitu banyaknya data yang harus dihadirkan, kualitas pengalaman bermain yang berjalan mulus dan tanpa masalah menjadi syarat yang tidak bisa diganggu gugat. Untuk mengatasi masalah tersebut, Rockstar akhirnya hadir dengan satu jawaban sederhana – mengharuskan proses instalasi untuk game ternyarnya tersebut.

GTA V untuk Xbox 360 akan dirilis dalam dua disc terpisah, dimana disc pertama hanya berisikan data penuh yang harus diinstall ke harddisk konsol Microsoft tersebut. Membutuhkan ruang kurang lebih 8 GB, gamer Xbox 360 hanya akan membutuhkan disc kedua untuk dapat memainkan GTA V secara penuh setelah proses instalasi tersebut. Hal ini memungkinkan game ini untuk berjalan penuh tanpa perlu merepotkan Anda bolak-balik mengganti disc. Dengan blu-ray yang disandang, GTA V tentu hadir hanya dengan satu disc untuk Playstation 3, namun tetap membutuhkan proses instalasi 8 GB yang sama di harddisk terlebih dahulu.

Tidak hanya soal disc, Rockstar juga membagi beberapa informasi ekstra lewat sesi Q&A yang mereka cantumkan di situs resmi. Developer yang bernaung di bawah Take Two ini mengkonfirmasikan bahwa GTA V akan hadir dengan mode multiplayer yang dinamakan dengan “Grand Theft Auto Online”, walaupun tidak memberikan detail signifikan apapun. Membicarakan soal gameplay, Rockstar juga berjanji akan memperlihatkan demo gameplay untuk pertama kalinya dalam waktu dekat ini. Mereka juga membahas soal hubungan antara ketiga karakter – Michael, Trevor, dan Franklin yang dinamis. Namun untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, Rockstar memastikan bahwa Anda tidak akan dapat menggunakan satu karakter utama untuk membunuh karakter utama yang lain ketika tidak digunakan.

Rockstar membagikan beberapa informasi baru terkait GTA V. (1) Ia butuh diinstall di Xbox 360 dan PS 3 sebelum dapat dimainkan dan memakan ruang data sekitar 8 GB. (2) GTA V akan hadir dengan fitur online multiplayer yang disebut
Rockstar membagikan beberapa informasi baru terkait GTA V. (1) Ia butuh diinstall di Xbox 360 dan PS 3 sebelum dapat dimainkan dan memakan ruang data sekitar 8 GB. (2) GTA V akan hadir dengan fitur online multiplayer yang disebut “GTA Online” (3) Anda tidak  dapat membunuh karakter utama yang lain dengan karakter utama yang tengah Anda gunakan. (4) Tidak ada komentar atau informasi baru tentang GTA V versi PC ataupun next-gen. (5) Mereka akan memperlihatkan demo gameplay dalam waktu dekat.

Sesi Q&A ini akhirnya berakhir pada salah satu pertanyaan besar yang masih menjadi misteri terbesar, “Apa kabar dengan GTA V versi PC”. Rockstar kembali hadir dengan jawaban yang mungkin akan membuat gamer PC kembali kecewa. Rockstar menegaskan bahwa mereka saat ini hanya berfokus untuk menghadirkan pengalaman GTA V paling maksimal untuk Playstation 3 dan Xbox 360 pada 17 September 2013 mendatang. Tidak ada informasi apapun yang bisa dibagikan atau dikomentari soal kemungkinan hadirnya versi PC maupun next-gen. Rockstar hanya ingin berfokus pada dua platform ini terlebih dahulu.

Beberapa informasi ini tentu saja meninggalkan pertanyaan yang lebih besar, namun tetap menarik untuk diantisipasi. Dengan janji untuk memperlihatkan gameplay real-time dalam waktu dekat ini, kita juga tampaknya akan berkesempatan untuk melihat konsep multiplayer seperti apa yang akan disuntikkan Rockstar untuk “Grand Theft Auto Online” ini. Namun sayangnya, belum ada titik cerah di ujung terowongan bagi gamer PC yang masih terkatung-katung soal eksistensi GTA V untuk platform mereka. Give us more detail, Rockstar!

 

Load Comments

PC Games

August 26, 2021 - 0

Impresi Park Beyond: Saatnya Meracik Taman Bermain yang Gila!

Ada sebuah keasyikan tersendir memang ketika sebuah game memberikan Anda…
August 20, 2021 - 0

Review 12 Minutes: Selamat Ulang Hari!

Untuk sebuah industri yang sudah eksis selama setidaknya tiga dekade,…
June 24, 2021 - 0

Menjajal Tales of Arise: Luapan Rasa Rindu!

Gamer JRPG mana yang tidak gembira setelah pengumuman eksistensi Tales…
June 17, 2021 - 0

JagatPlay: Interview dengan Tom Hegarty & John Ribbins (OlliOlli World)!

Tidak semua gamer mungkin pernah mendengar game yang satu ini,…

PlayStation

September 23, 2021 - 0

Review Death Stranding – Director’s Cut: Paket Baru Definisi Tinggi!

Antara Anda benar-benar menyukainya atau benar-benar membenci apa yang ia…
September 22, 2021 - 0

Review Kena – Bridge of Spirits: Kena Sihir Fantasi Elok!

Menarik adalah kata yang tepat untuk menjelaskan pilihan game-game yang…
September 14, 2021 - 0

Review DEATHLOOP: Kesenangan Berulang, Berulang, Berulang!

Kami yakin sebagian besar dari Anda tentu saja sudah familiar…
September 8, 2021 - 0

Review Tales of Arise: Dahaga yang Terpuaskan!

Salah satu seri JRPG yang paling konsisten lahir di industri…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…