Demo Terbaru MGS V Perlihatkan Sisi Perang Terbuka

Reading time:
September 23, 2013
MGS Ground Zeroes trailer (18)

Kebebasan memang selalu menjadi daya tarik utama seri Metal Gear Solid. Terlepas dari statusnya sebagai sebuah game “stealth-action”, ia tidak mengharuskan gaya bermain secara diam-diam  untuk menyelesaikan setiap tantangan yang ada. Kojima selalu membuka alternatif cara penyelesaian, termasuk berperang secara terbuka. Namun perlu diingat, menempuh jalan yang satu ini berarti siap untuk berhadapan dengan konsekuensi yang jauh lebih mematikan. Musuh yang hadir dalam kuantitas lebih banyak, resource peluru dan ration yang terkuras, serta waktu yang terbuang menjadi satu dari sedikit hal yang harus dipersiapkan. Anda lebih nyaman menggunakan metode seperti ini? Tenang saja, sang seri terbaru – MGS V jug akan memfasilitasi hal tersebut.

Setelah sempat memperlihatkan demo gameplay stealth di hari pertama Tokyo Game Show 2013, Kojima memperlihatkan sisi gameplay yang berbeda di demo MGS V selanjutnya. Dengan setting di siang hari, Snake yang diminta untuk menggali informasi dari salah satu prajurit penting ternyata terdesak dan dipaksa untuk berperang secara terbuka. Sensasi yang sama terlihat kentara, memicu alarm berarti harus berhadapan dengan musuh yang lebih masif. Untungnya, Snake kali ini diperkuat dengan kemampuan CQC yang terlihat lebih efektif. Memaksimalkan semua perlengkapan yang ada, Snake bahkan mampu menundukkan sebuah APC dengan penuh gaya. Menariknya? Demo ini dijalankan dengan menggunakan konsol next-gen Sony – Playstation 4.

Metal Gear Solid V: The Phantom Pain sendiri rencananya akan meluncur pada tahun 2014 mendatang, dengan tanggal rilis yang masih dirahasiakan. Petualangan terbaru Snake ini akan meluncur Playstation 3, Playstation 4, Xbox 360, dan Xbox One. Looks freaking epic! In Kojima, we trust!

Load Comments

JP on Facebook


PC Games

April 16, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Blizzard (Diablo II: Resurrected)!

Kembali ke akar yang membuat franchise ini begitu fenomenal dan…
April 9, 2021 - 0

Menjajal Diablo II: Resurrected (Technical Alpha): Bagai Bumi Langit!

Perbedaan usia memang mau tidak mau harus diakui, juga membuat…
March 29, 2021 - 0

Review DOTA – Dragon’s Blood: Fantasi dan Promosi!

Apa satu aspek yang membuat DOTA 2 selalu kalah dari…
January 14, 2021 - 0

Menjajal DEMO (2) Little Nightmares II: Misteri Lebih Besar!

Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain memberikan puja-puji…

PlayStation

April 29, 2021 - 0

Review RETURNAL: Surga Seru di Neraka Peluru!

Apa yang langsung muncul di benak Anda begitu kita berbicara…
April 23, 2021 - 0

JagatPlay: Wawancara dengan Toylogic & Square Enix (NieR Replicant ver.1.22474487139…)!

Tidak perlu menyelam terlalu jauh. Melihat nama “ver.1.22474487139…” yang didorong…
April 23, 2021 - 0

Preview RETURNAL: Brutal, Gila, Menyenangkan!

Ada yang istimewa memang saat kita membicarakan hubungan antara Sony…
April 22, 2021 - 0

Review NieR Replicant™ ver.1.22474487139… : Cerita Indah Penuh Derita!

Dengan popularitas yang ia raih, hampir sebagian besar gamer memang…

Nintendo

March 12, 2021 - 0

Review Bravely Default II: JRPG Berkelas!

Keluhan soal pendekatan modern yang terlalu kentara untuk banyak game…
March 3, 2021 - 0

Preview Bravely Default II: Rasa Klasik Asyik!

Kerinduan untuk cita rasa JRPG klasik, yang memang seringkali didefinisikan…
July 8, 2020 - 0

Review Brigandine – The Legend of Runersia: Legenda Keren yang Menua!

Brigandine, berapa banyak dari Anda yang masih ingat dengan nama…
June 29, 2020 - 0

Review Xenoblade Chronicles – Definitive Edition: Dunia di Ujung Pedang!

Nintendo Wii adalah bukti bagaimana inovasi terkadang menjadi kunci sukses…